oleh

Ayo Lestarikan Bumi, Polsek KPK & Pengurus Bhayangkari Tanam Pohon Buah

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Guna menyukseskan kegiatan Polri dalam program ” Ayo Lestarikan Bumi, dimulia dari lingkungan sekitar kita ” jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka bersama Pengurus Bhayangkari melakukan penanaman pohon di kompleks Polsek KPK. Senin 20/1/2020.

Penanam pohon di pimpin langsung Kapolsek KPK, Ipda Maharani, SH di dampingi Ketua Bhayangkari ranting polsek KPK, Nyonya Hj. Andi Mesya Maharani serta di ikuti seluruh anggota Polsek & pengurus Bhayangkari Polsek KPK.

” Kegiatan penanaman pohon yang kami laksanakan hari ini sebagai bentuk untuk menyukseskan program Polres Kolaka penanaman 2000 pohon. Jenis tanaman yang kita tanam hari ini yaitu pohon mangga, rambutan dan jambu. Alasan kami memilih pohon buah untuk ditanam selain untuk penghijauan, buahnya juga dapat di mamfaatkan dan di nikmati”, ucap Ipda Maharani.

Menurut Ipda Maharani, penanaman pohon yang di laksanakan polsek KPK bertujuan untuk melestarikan bumi demi masa depan anak cucu dan generasi penerus bangsa, di mana manfaat pohon itu sendiri dapat mengurangi pemanasan global, karena pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyeban pemanasan global.

” Ini demi masa depan anak cucu kita di masa yang akan datang, selain mengurasi dampak pemanasan global, pohon juga berfungsi sebagai sumber oksigen karena setiap manusia / makhluk bernafas membutuhkan oksigen “, terang Maharani.

Lanjut Kata Kapolsek KPK, pohon mempunyai kemampuan menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, memperindah lingkungan sekitar dan me cegah banjir.

” semoga pohon yang kita tanam hari ini dapat berfungsi untuk kelangsungan hidup kita di muka bumi ini,di mana saat ini musim hujan sudah mulai melanda kabupaten Kolaka. Untuk itu saya berharap dan mengajak kita semua agar mari kita sama sama menggalakkan Lestarikan Bumi dengan menanam pohon “, harap Kapolsek KPK, Ipda Maharani, SH.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed