oleh

586 Mahasiswa USN Angkatan 2020 Mendapat Kartu Indonesia Pintar Kuliah

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sebanyak 586 mahasiswa Universitas Sembilan belas November Kolaka angkatan 2020 mendapatkan Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) Kuliah, Rektor Dr. Azhari melakukan Meeting Zoom Diseminasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sekaligus mensosialisasikan KIP Kuliah tahun 2021, di ruang rapat Rektor, Selasa, 16/3/2021.

Azhari mengatakan bahwa, penerima KIP Kuliah di kampus USN Kolaka patut bersyukur, karena dengan adanya program pemerintah pengganti Bidikmisi tersebut, para penerima KIP Kuliah dapat fokus belajar tanpa harus memikirkan lagi biaya pendidikan. Selain itu, mahasiswa pemegang KIP Kuliah diharap mampu menjaga nilai akademik.

” Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin agar kualitas keilmuan dan kepribadian anda dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena apabila persentase nilai anda bagus dalam bidang akademik kemudian kepribadian anda bagus, maka anda tidak akan susah nanti setelah selesai kuliah. Tapi sebaliknya, jika kepercayaan yang diberikan ini tidak digunakan dengan baik kemudian prestasi akademik anda tidak bagus atau di bawah standar, maka anda akan dinyatakan tidak lagi memenuhi persyaratan untuk mendapatkan KIP Kuliah kedepannya,” ungkapnya saat melakukan Meeting Zoom kepada 586 penerima KIP Kuliah.

Menurut Azhari, perjuangan pihak kampus utamanya pimpinan USN Kolaka, cukup tinggi terhadap terhadap mereka yang dinilai memiliki potensi akademik baik, namun terkendala pada keterbatasan biaya pendidikan untuk mendapatkan KIP Kuliah.

” Saya tahu, sebagian besar penerima KIP Kuliah di kampus USN Kolaka merupakan anak Yatim, Piatu atau bahkan ada yang sudah menjadi anak Yatim Piatu. Jadi salah satu cara berbakti kepada orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal, dengan mempergunakan KIP Kuliah ini secara sungguh-sungguh untuk belajar sebaik mungkin, agar orang tua kalian tersenyum melihat anda sukses kelak,” ujarnya.

Olehnya itu, Azhari berharap para penerima KIP Kuliah diharap mampu menjaga sikap dan nilai akademik, untuk menghargai perjuangan pimpinan kampus yang telah memilih sebagai penerima priorotas utama KIP Kuliah di kampus USN Kolaka.

” Semoga kalian kelak menjadi orang-orang yang berhasil, yang sukses dalam kehidupan kedepan. Ingatlah bawah salah satu alasan anda mendapat beasiswa prioritas untuk masuk kuliah di USN, juga merupakan perjuangan pimpinan USN Kolaka terhadap anak-anak Yatim, Piatu ataupun Yatim Piatu. Maka berdoalah agar kalian bisa membantu orang-orang yang bernasib sama seperti kalian,” harapnya.

Sekedar diketahui, KIP Kuliah merupakan kartu identitas mahasiswa penerima beasiswa yang juga berfungsi sebagai kartu ATM, setiap mahasiswa pemegang KIP Kuliah akan menerima uang beasiswa sekitar Rp 7,5 juta per semester.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed