oleh

20 Orang Warga Koltim Jalani Tes Swab Di RS Darurat Covid-19 Konawe

Nasionalinfo.com, Koltim – Sebanyak 20 orang dari enam Wilayah Kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur, menjalani pemeriksaan tes swab di rumah sakit darurat covid-19 Konawe, Minggu, 3/5/2020.

20 orang kategori ODP tersebut masing masing warga asal Kecamatan Lambandia 1 orang, Kecamatan Aere 3 orang, Kecamatan Ladongi 4 orang, Kecamatan Tirawuta 1 Orang, Kecamatan Mowewe 1 orang dan 10 orang lainnya berasal dari Kecamatan Ueesi.

Dari 20 orang pasien Tanpa Gejala (OTG ) tersebut diantaranya ada dua orang Rapid Tes positif, namun belum kategori Swab positif Corona, karena menurut keterangan Jubir Gugus Kolaka Timur Abdul Munir Bakar. Nanti bisa pasien positif Covid- 19 jika hasil tes swab positif baru bisa dinyatakan positif Corona.

“Dari 20 orang pasien warga Koltim yang menjalani tes Swab hari ini selain 10 orang asal dari Kecamatan Ueesi juga ada 10 orang dari perjalanan pondok pesantren Temboro Magetan Jawa Timur,” ucap Dr. Abdul Mumir Abu Bakar selaku jubir Satgas Covid-19 Kolaka Timur.

10 orang masing – masing dari Kecamatan Lambandia 1 orang, Kecamatan Aere 3 Orang, Kecamatan Ladongi 4 orang, Kecamatan Tirawuta 1 orang, dan 1 orangnya lagi dari Kecamatan Mowewe.

” 10 orang asal pesantren tersebut sudah menjalani rapid tes ada 2 orang yang rapid positif, namun belum bisa dinyatakan positif Corona karena harus menjalani tes swab lagi, jika nanti hasil dari tes swab dinyatakan positif baru bisa dikategori positif Corona.” Terang Munir.

Dr. Abdul Munir Abdul Bakar Yang sering dengan panggilan akrabnya Dokter Munir, lanjutnya menjelaskan, Bahwa hasil tes swab akan diketahui standarnya setelah 4 hingga 5 hari baru bisa diketahui, dikarenakan sampel akan dikirim terlebih dahulu ke Makasar untuk diperiksa VCF.

” semoga saja hasil tes Swab nantinya semua negatif. Dan tidak ada lagi yang terkontaminasi. ” Harap Munir.

Untuk diketahui perjalanan tes swab terhadap 20 orang warga Koltim tidak terlepas dari pengawalan pihak satuan kepolisian Polres Kolaka , yang melibatkan Kapolsek Mowewe beserta anggota, Polsek Ladongi, yang masing masing mengawal hingga berkumpulnya beberapa mobil ambulance di puskesmas Rate- Rate.

Pengawalan diperketat dan dipimpin langsung Kapolsek Rate- Rate AKP Edison Mangaradja, SH hingga di rumah sakit darurat Covid- 19 Kabupaten Konawe.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed