oleh

150 Anak Ikuti Sunatan Massal Yang di Gelar PT ANTAM

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam rangka memperingati Bulan K3, PT. Antam UBPN Pomalaa Sultra melaksanakan Sunatan Massal yang di ikuti sebanyak 150 anak – anak seKecamatan Pomalaa.

Sunatan massal di laksanakan di Rumah Sakit Antam, minggu 9/2/2020 dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( K3 ) Nasional 2020.

” Melalui kegiatan ini, PT. Antam ingin memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar operasi penambangan. Tahun ini, peserta sunatan massal hanya 150 orang anak,” Ucap Genaral Manager PT Antam, Khaidir Said dalam sambutannya.

Khaidir Said juga berharap agar kedepannya peserta Sunatan Massal bisa lebih banyak lagi.

” Kita berharap pesertanya bisa lebih banyak lagi, jika masyarakat kecamatan Pomalaa tak ada lagi yang bisa kita sunat, maka kita akan perluas hingga ke Kecamatan lain,” harap Khaidir Said.

Menurutnya, PT Antam UBPN Sultra saat ini menghadapi tantangan yang cukup besar, seperti larangan ekspor ore nikel dari pemerintah pusat, sampai pembangunan pabrik di Halmahera Timur yang belum selesai. sehingga PT Antam Tbk UBPN Sultra menjadi penopang penting terhadap keberhasilan PT Antam itu sendiri.

” Antam Pomalaa saat ini menjadi penopang, karena adanya larang eskpor dari Pemerintah pusat. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar Antam dapat terus menghadapi tantangan ini,” pinta GM Khaidir Said dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Sainal Amrin mengapresiasi kegiatan sunatan massal yang di laksanakan PT Antam, dirinya berharap agar sunatan bukan hanya di lalukan di Kecamatan Pomalaa saja tapi bisa di Kecamatan – kecamatan Lainnya.

” Masih banyak masyarakat Kabupaten Kolaka yang membutuhkan kegiatan seperti ini, Jadi saya harap Kegiatan Sunatan massal di perluas hingga ke Kecamatan lainnya,” ungkap Sainal Amrin.

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, bahwa Pemda Kolaka sangat mensupport kegiatan semacam ini. Menurutnya harus ada kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, dengan masyarakat untuk mewujudkan daerah yang lebih maju.

” Antam melalui program CSR-nya telah memberikan banyak kontribusi bagi pemerintah maupun masyarakat. Mari kita mendoakan agar PT Antam tetap eksis, ” tutup Wabup Muh.Jayadin

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed