oleh

Warning !! Dilarang Rekreasi Ke Pulau Padamarang, KUPP Kolaka : Kondisi Cuaca Tidak Bersahabat

Nasionalinfo. Com, Kolaka – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kolaka menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kolaka untuk sementara waktu tidak melakukan rekreasi ke Pulau Padamarang, akibat cuaca laut tidak bersahabat.

Hal tersebut di sampaikan Kepala UPP Kelas III Kolaka saat melakukan patroli ke pulau padamarang, di mana kondisi laut teluk bone tidak bersahabat / angin timur.

” Hari ini kita melakukan patroli gabungan bersama Basarnas, Pos AL, Pol Airud dan KP3 guna memberikan edukasi kepada masyarakat yang berwisata ke Pulau Padamarang. Dimana kondisi cuaca saat ini tidak menungkinkan untuk melakukan pelayaran,” ucap Hasfar, SE. MM. Minggu, 7/6/2020.

Menurut Hasfar hal ini di lakukan guna mencegah terjadinya insiden yang tidak inginkan.

” Minggu ini sudah 2 kapal yang memuat Wisatawan Lokal yang kita evakuasi, yang pertama karena patah AS memuat wisatawan 25 orang dan yang satunya lagi Karam ( kandas ) memuat 18 orang wisatawan Lokal,” ungkap Hasfar.

Mantan KUPP Kelas III Sangkulirang, juga menegaskan akan menindak tegas Kapten Kapal yang tetap melanggar membawah wisatawan Lokal yang berkunjung ke pulau tersebut.

” Kita berikan himbauan dulu, jika tetap melanggar akan kita tindak bersama dengan Polres Kolaka. Besok KUPP Kelas III Kolaka akan menyurat ke Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan untuk memberikan himbauan kepada mitra pemilik kapal ” tegas Hasfar

Hasfar juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kolaka yang ingin rekreasi ke Pulau Padamarang , Pulau Lambasina dan Pulau Lemo untuk sementara waktu menunda untuk berkunjung ketempat tersebut.

” Kalau bisa untuk sementara waktu jangan ada dulu yang pergi rekseasi ke pulau Lambasina Besar, Lambasina Kecil, Pulau Padamarang dan Pulau Lemo. Ini untuk keselamatan kita bersama,” harap KUPP Kelas III Kolaka, Hasfar. SE. MM.

Pantauan awak media sekitar 7 kapal yang memuat para wisatawan lokal di berikan edukasi dan himbauan agar untuk sementara waktu tidak melayani para wisatawan yang ingin bepergian ke pulau Lambasina, Pulau Padamaran dan Pulau Lemo.

Hingga berita ini di tayangkan, Tim gabungan masih lelakukan patroli di sekitar Pulau Padamarang

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed