oleh

Viral Seorang Aktivis Kolaka Potong Rambutnya di Hari Anti Korupsi Internasional 2019, Ini Penyebabnya !

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Djabir Teto Lahukuwi. S,Pi. SH. memotong Rambutnya Setelah Aksi Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember 2019 di Kantor Kejaksaan Negeri Kolaka.

Pemotongan Rambutnya di picu dari Konsisten dirinya pada saat mengungkapkan kasus-kasus Korupsi di pemerintahan era Buhari Matta Mantan Bupati Kolaka. Yang di mana kasus tersebut mulai dari Tahun 2007. Pada saat Tahun 2009 Pria yang di Sapa Djabir ini Melakukan unjuk Rasa di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Kolaka hingga bermalam di kantor tersebut bersama para pemuda dan masyarakat Bumi Mekongga pada saat itu. Hingga ada sekelompok massa preman yang tak di kenal menghadangnya pada saat ia melakukan aksi unjuk rasanya terhadap pada Bupati Kolaka pada saat itu Buhari Matta di Gedung DPRD Kolaka. sampai insiden terjadi Djabir tersebut di kroyok babak belur sampai masuk rumah sakit dan tak sadarkan diri (pingsan).

Dari sinilah Pria ini menyatakan dan bernazar pada dirinya akan tetap berjuang dan berjuang demi daerahnya tercinta bumi mekongga dengan membuktikan rambutnya yang tumbuh panjang tamba memotongnya. Dan berjanji Kelak akan memotong rambutnya jika Mantan Bupati Kolaka Buhari Matta sudah di tangkap dan di jebloskan kedalam jeruji besi (penjara).

Dan hari ini tanggal 9 Desember 2019 ia menepati janji memotong rambutnya setelah mendapat berita dari kawannya di Makassar bahwa BM sudah di tangkap dan besoknya momen yang pas di hari Peringatan Hari Anti Korupsi di kejaksaan negeri kolaka.

Djabir memberikan gunting kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Bapak Taliwondo. S.H.,M.H. Untung memotong rambutnya di hadapan puluhan unjuk rasa dan aparat kemanan. Dan setelah itu ia dan pengunjuk rasa yang lain bergegas ke Situs Makam Sangia Nibandera Salah Satu Raja yang pernah memimpin di Wonua Bumi Mekongga yang saat ini Kota Kolaka memplontos habis rambutnya disana demi perjuangan yang sekian lama di nantikan.

” tertangkapnya Mantan Bupati Kolaka Buhari Matta adalah cerminan kepada Bupati Kolaka saat ini dan selanjutnya agar betul – betul menjalankan amanah rakyat itu dengan sepenuh hati berjiwa mensejahterakan bukan berjiwa KORUPTOR “, ujarnya Kepada Media ini.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed