oleh

Vidio : Baleho Himbauan Bupati Tentang Panduan Ibadah Idul Fitri 1441 H Di Turunkan Pemuda Horongkuli

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Beredar Vidio Beleho himbauan Bupati Kolaka tentang Panduan Ibadah Idul Fitri 1441 H /2020 pada masa pandemi Covid-19 no : 044 / 905 /2020 diturunkan Pemuda di Desa Horongkuli Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka.

Dalam vidio yang beredar di grup whatsapp dengan durasi 13 detik tampak dua pemuda berusaha menarik baleho yang terpasang di pintu masuk mesjid yang berada di Desa horongkuli.

Salah satu pemuda dalam vidio tersebut mengatakan, ” Menolak, menolak ” sambil direkam salah satu temannya.

Kepala Desa Horongkuli saat di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler sekira pukul 23.00 Wita membenarkan peristiwa tersebut, bahwa baleho himbauan bupati Kolaka di turunkan pemuda yang terpasang di pintu masuk Mesjid.

” Mereka turunkan, alasannya untuk di pindahkan di samping mesjid. Mereka sudah klarifikasi terkait vidio tersebut,” ungkap Hikmah. Minggu, 24/5/2020

Dalam vidio klarifikasi yang di kirim Kepala Desa Horongkuli, ke redaksi Nasionalinfo.com tampak 3 orang pemuda didampingi Babinsa dan Kades Horongkuli meminta maaf atas tindakan yang mereka lakukan.

” Kami pemuda Desa Horongkuli ingin mengklarifikasi dan meminta maaf terhadap pemerintah Kabupaten Kolaka, khususnya pemerintah Desa Horongkuli dan pihak keamanan terhadap pemindahan baleho edaran Bupati terkait Sholat Idul Fitri. Tujuan sebenarnya menurunkan baleho bukan gerakan menolak edaran bupati tapi semata – mata memindahkan beleho tersebut Karena dirasa menghalangi jalan menuju masuk ke Mesjid. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, Salam Pemuda Horongkuli,” ucap Salah satu pemuda dalam vidio klarifikasinya yang berdurasi 42 detik.

Diketahui Tiga Pemuda tersebut masing masing berinisial S, A dan MSS.

Berikut Vidionya :

 

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed