oleh

USN Kolaka Bagikan 500 Paket Sembako

NNaNasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke -6 Universitas Sembilanbelas November Kolaka membagikan 500 Paket Sembako kepada warga yang terdampak Virus Corona di Empat Kelurahan dan Satu Desa.

Pembagian Sembako secara simbolis di berikan kepada warga Perwakilan Kelurahan Tahoa, Balandete, Lalomba, Sabilambo dan Desa Tahoa di Pelataran Aula Auditorium Kampus USN Kolaka, selanjutknya paket tersebut akan di distribusikan oleh Babinkamtibmas masing – masing kelurahan. Senin, 6/4/2020.

Pembagian sembako secara simbolis di berikan Langsung Rektor USN, dr. Azhari bersama Kapolres Kolaka, Akbp Saiful Mustofa kepada penerima dampak Virus Corona.

Turut hadir dalam pembagian tersebut Kapolres Kolaka, Akbp Saiful Mustofa, Kapolsek Kolaka, Ipda Usman Lana, Seluruh Civitas Akademik USN.

Sebelum menerima paket sembako, para warga mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan kemudian mengisi buku tamu.

Usai membagikan paket sembako secara simbolis rektor USN menjelaskan bahwa pembagian sembako di peruntukkan untuk Lansia, Janda – janda Tua di mana data datanya kita bekerjasa dengan Babinkamtibmas Polres Kolaka dan kelurahan.

” Sembakonya kita peruntukkan untuk Lamsia, Janda – janda tua. Kita bekerjasama dengan babinkamtibmas Polres Kolakauntuk melakukan pendataan di mana babinkamtibmas bekerjasama dengan kelurahan masing,” Ucap Azhari.

Menurut Azhari pembagian sembako tersebut di peruntukkan untuk Kelurahan Tahoa, Kelurahan Balandete, Kelurahan Lalomba, Kelurahan Sabilambo dan Desa Popalia.

” Ada 4 Kelurahan dan satu Desa yang kita bagikan. Kelurahan Tahoa 50 paket, Sabilambo 50 paket, Lalomba 65 paket, Balandete 50 paket dan Desa Popalia 50 paket. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, tepung terigu 1 kg dan 10 pic Indomie,”  ungkap Azhari

Selain memberikan Paket sembako di empat kelurahan dan desa popalia, USN juga menyalurkan sebanyak 135 paket sembako kepada Polres Kolaka dan 65 paket sembako kepada Komunitas Hijabers Kolaka.

” Atas bantuan binamitra Polres Kolaka kita titipkan 135 paket sembako untuk di bagikan kepada tukang ojek dan tukang becak. Sedangkan Untuk Komunitas Muslimah Kolaka kita titipkan 65 paket yang sembako yang nantinya akan bagikan kepada Yatim Piatu,” ungkap Rektor Azhari.

Masih Kata Azhari, Bantuan paket sembako yang di berikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sumber danaya dari sumbangan Civitas Akademik USN, belum menggunakan Anggaran Negara.

” Dananya bersumber dari sumbangan Civitas Akademik USN. Tujuan pembagian sembako ini untuk memanilisir dampak Covid-19 juga termasuk membantu melaksanakan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bahwa kampus – kampus di Seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 dan membantu Pemerintah Sulawesi Tenggara khususnya Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk tetap menjaga situasi yang kondusif. Atas nama Civitas Akademik saya ucapkan terima kasih Kepada Polres Kolaka karena sudah membantu kami dalam menyalurkan bantuan sembako ini,” tutup Rektor USN, dr. Azhari

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed