oleh

Upacara Tradisi pedang pora hiasi lepas sambut Kapolres Pelabuhan Belawan

Nasionalinfo.com, Belawan: Di gelar di lapangan Apel Makopolres Pelabuhan Belawan , disambut pengalungan bunga dan tarian Penyambutan Bumi Melayu serta Prosesi gelar upacara Tradisi pedang pora  , lepas sambut Kapolres Pelabuhan Belawan yang selama ini di jabat oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH kini di gantikan oleh pejabat baru AKBP Dr M Rahmani Dayan SH berlangsung Jum’at 20/12/19

AKBP H Ikhwan Lubis saat ini akan menjabat posisi yang sama di tempat yang baru  sebagai Kapolres Batu bara .

Untuk AKBP Dr M Rahmani Dayan SH di mana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Humbang Hasundutan Tapsel kini dirinya resmi menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan .

AKBP H Ikhwan Lubis yang di dampingi istri tercinta Hj Eny Ikhwan yang bertepatan baru saja menyelesaikan program studi S3 nya itu tampak bahagia , Sebagai anggota Bhayangkari yang  penuh dukungan untuk karir Suaminya yang kini menjabat sebagai Kapolres Batu bara .

Begitu pula bagi Pejabat baru AKBP Dr M Rahmani Dayan SH  yang di dampingi istri tercinta nya ,  sebagai insan Bhayangkari yang selalu siap mendampingi  Suami Seorang insan bhayangkara yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

AKBP Dr M Rahmani Dayan SH beserta istri  di sambut dengan penyambutan dengan tradisi pedang pora .

Setelah nya di gelarlah upacara pisah sambut kedua Kapolres dalam satu podium .

Ucapan selamat datang dan selamat bertugas  di Polres Pelabuhan Belawan dari AKBP H Ikhwan yang berharap agar semua personil dapat mendukung program kerja yang di emban oleh Kapolres baru ucap AKBP Ikhwan.

Bersambut kata pejabat baru Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr M Rahmani Dayan pun menyampaikan Harapan dan mohon dukungan dari seluruh personil Polri jajaran polres pelabuhan Belawan untuk melangkah lebih maju lagi Menjalankan tugas tugas Polres Pelabuhan Belawan ucap AKBP Dr M Rahmani Dayan SH.

Setelahnya detik detik. Pelepasan. Pun di laksanakan.

Penuh haru saat pelepasan perpisahan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH , juga di lepas dengan prosesi tradisi pedang pora di iringi jabatan tangan dan Sungkem dari para PJU & Bintara yang diselimuti keharuan , ternyata “polisi juga manusia ” ditandai tampak rona wajah dan mata yang berkaca kaca bertanda rasa haru yang menyeruak dalam prosesi pelepasan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Sebelumnya AKBP H Ikhwan sempat diserbu dan di kerubungi oleh para parbetor (penarik becak mesin ) yang biasa beroperasi di sekitar wilayah Belawan .

Bukan tanpa sebab kehadiran Abang becak masuk menyerbu ke lapangan apel setelah selesai upacara itu.

Tak di rencanakan dan Tanpa komando para Abang becak itu berebut bersalaman guna mengucapkan salam perpisahan ke pada AKBP H Ikhwan , yang di kenal Abang becak kota Belawan sosok AKBP H Ikhwan adalah insan yang berjiwa sosial dan berkepribadian suka menolong kaum dhuafa .

Rul (49) ‘kami terharu dan sangat ke hilangan , Semenjak pak Ikhwan tugas di Belawan lah kami terasa di perhatikan ” ucap tukang becak itu di hadapan Awak media .

Berakhir tugas AKBP H Ikhwan Lubis menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan dengan segudang prestasi dan kegiatan sosialnya .

Amatan Awak media , masyarakat Medan Utara mengharapkan  kepada pejabat baru Kapolres Pelabuhan Belawan yang saat ini di jabat AKBP Dr M Rahmani Dayan  dapat meneruskan langkah Kapolres sebelumnya .

Menjamin ke amanan dan kondusifitas lingkungan dan masyarakat , tetap terjalin sinergitas TNI & Polri , terus dapat meminimalisasi kejahatan dan peredaran narkoba di wilayah medan Utara , tetap berjalan ke giatan Bhakti sosial seperti yang di lakukan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH ,yang mana di nilai oleh masyarakat intensitas bhaksos sangat tinggi dan sering di lakukannya

(Edy sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed