oleh

Tungku Pabrik Besi Growth Asia Meledak, Kapolres Tinjau Lokasi Ledakan

Nasionalinfo.Com, Mabar Masyarakat di daerah seputaran Mabar di kejutkan dengan bunyi suara ledakan besar yang diperkirakan terdengar sampai radius 10 Km pada jumat, (09/08/19) sekira pukul 23:00 Wib.

Ledakan tersebut berasal dari salah satu pabrik yang terletak di Kim 1 (Kawasan Industri Medan) yakni PT.Growth Asia.
Dengan terdengernya bunyi ledakan itu,hal itu menimbulkan kepanikan warga sekitar pabrik yang mendengar ledakan cukup keras.

Mendengar kejadian ini dan melihat info di Media sosial (medsos) Kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan lubis SH.,MH yang di damping Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH.Wakapolsek AKP Ponijo,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, Turun langsung meninjau lokasi kejadian perkara ledakan (TKPL) untuk melihat dan menghimbau kepada para pekerja dan pemilik perusahaan milik PT Growth Asia tersebut.

Dalam himbauan AKBP Ikhwan,mengatakan agar pabrik yang ada harus selalu mengutamakan keselamatan kerja, terlebih kepada seluruh karyawan yang bekerja di industri ini. saya meminta agar para pekerja selalu utamakan keselamatan kerja (Sefety First)saat sedang melakukan pekerjaan dipabrik industri.

” Perlengkapan keselamatan tubuh dan perlengkapan industri harus di utamakan agar terhindar dari resiko yang tidak kita inginkan. untuk seluruh pekerja saya juga mengharapkan keutamaan dalam bekerja diutamakan kedisiplinan dan kehati hatian dalam menjalankan pekerjaanya. “ucap Kapolres Belawan AKBP Ikhwan.

Sementara dalam kejadian meledaknya tungku pemasak besi milik PT.Growth Asia, Masyarakat sekitar Mabar Samsul (45) mengatakan kepada crew Media Nasionalinfo.com dilokasi

” Kami mendengar ledakan yang cukup keras dan sampai rumah kami bergetar, kami panik dan berhamburan keluar rumah untuk mencari sumber suara ledakan tersebut berasal.”ucapnya

Sambung Samsul, setelah kami lihat ternyata dari salah satu pabrik PT. Growth Asia.Kami lihat para pekerja berhamburan keluar pabrik.Ternyata salah satu tungku pemasak besi yang ada di industri tersebut meledak yang mengakibatkan salah seorang karyawan luka-luka. Karna ingin tau, masyarakat berame-rame datang untuk melihat kondisi diindustri tersebut dan memastikan apakah ada sanak saudaranya yang menjadi korban.

Salah seorang perwakilan dari PT. Growth Asia yang terpantau Media dilokasi kejadian mengatakan. tidak ada korban jiwa, namun salah seorang kayawan kami terkena uap panas yang di timbulkan akibat ledakan tungku pemasak besi tersebut.

” Saat ini sudah kami tangani dan sudah dibawa kerumah sakit Mitra Medika di Jln.Kol Yosudarso, tanjung mulia Medan. ini semua murni kecelakaan kerja. Salah seorang karyawan yang menjadi korban adalah Manto Jasner 42 tahun warga belawan.” tegas perwakilan Humas yang namanya enggan untuk disebutkan

Hingga berita ini di turunkan Humas PT Growth Asia belum dapat dikonfirmasi penyebab dari ledakan tungku pemasak besi tersebut.

Laporan : Edy /Surya
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed