oleh

Tony Herbiansyah : Kebakaran Gambut di Koltim Tidak Sehebat Yang di Kabarkan

Nasionalinfo.Com, Koltim – Bupati Koltim Tony Herbiansyah beserta rombongan, TNI dan Polri turun langsung melakukan peninjauan atas perkembangan kebakaran lahan gambut rawa tinondo di Kecamatan Lalolae yang terbakar beberapa pekan terakhir. Selasa 3/9/19.

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Dandim 14/12 Kolaka Letkòl Kav Amran Wahid dan Kapolsek Rate Rate AKP Muzhadin ikut serta melakukan peninjauan di lokasi kebakaran.

Pantauan awak media Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah didampimgi Kapolres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka melakukan pemyiraman secara bergantian.

Dihadapan sejumlah Media cetak, oline, dan televisi, Tony Menerangkan bahwa pihaknya bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) beseta Manggala Agni Kementrian Opes Sultra, melakukan tinjauan langsung guna melihat perkembangan yang terjadi pada situasi dan kondisi lahan gambut yang masih sementara terbakar hingga kini.

” Faktanya dilapangan ternyata tidak sehebat seperti yang dikabarkan sebelumnya “. Ungkap Tony

Tony mengakui bahwa pada dasarnya memang benar terjadi kebakaran lahan dibeberapa titik gambut di Koltim, Namun ini sifatnya hanya sepot sepot dibagian beberapa titik saja dan tidak keseluruhan.

” Kami pihak pemerintah daerah bersama rekanan TNI dan Polri masih terus berupaya melakukan pemadaman, berangsur sebahagian api sudah mulai padam. Namun kami juga masih terus berupaya antisipasi untuk menjaga kemungkinan kemungkinan dalam upaya pemadaman. Tentunya harapan kami dengan berbagai upaya api bisa dipadamkan ” Ujar Tony Herbiansyah

Menurutnya, dampak dari asap kebakaran tersebut belum berpengaruh terhadap masyarakat sekitar.

” Asap kebakaran belum berpengaruh terhadap masyarakat sekitar “. Tutup Bupati Koltim Tony Herbiansyah

Laporan : Abdul Rahim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed