oleh

Tiga Mahasiswanya USN Ikuti Pemilihan Mahasiswa Duta MBKM

NASIONALINFO.COM – KOLAKA: Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara mengadakan pemilihan duta mahasiswa program m erdeka belajar-kampus merdeka (MBKM), berlangsung di ruangan Senat USN Kolaka,Sulawesi Tenggara.jumat (16/7/2021).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Pada Awal Juli 2021.

Universitas Sembilanbelas November Kolaka dipersilahkan mengirim sebanyak tiga dutanya yang kemudian informasi Itu akan disebar kepada mahasiswa untuk mengikuti pemilihan duta MBKM dengan mengikuti syarat yang telah ditentukan. sebanyak enam orang yang masuk tahap berikut dan tahap terakhir akhirnya terpilih tiga mahasiswa yang akan mewakili USN Kolaka untuk bersanding dengan PTN maupun PTS Se Indonesia.

Terpilihnya 3 mahasiswa yang akan mewakili USN Kolaka, memang kesemuanya telah mengikuti pertukaran mahasiswa kampus merdeka pada tahun 2020 lalu. ketiga mahasiswa USN Ialah Sri Mita Fitriani dari FKIP Prodi Bahasa Inggris, Ahmad Al Islami dari Fakultas Saintek Prodi Teknik Sipili dan Fiki Amaliah dari Fakultas Saintek Prodi Farmasi.

Hal tersebut berdasarkan penjelasan dari Kamaruddin Selaku Ketua Pusat Karier Universitas Sembilanbelas November Kolaka Saat ditemui disela-sela Finalisasi Pemilihan Duta Mahasiswa MBKM, Jumat 16 Juli 2021.

Kamaruddin mengatakan ketiga para duta Ini nantinya tinggal menunggu SK dari kementerian sehingga Ia berharap kepada mahasiswa Ini bisa menunjukan kapasitas mereka sebagai mahasiswa USN Kolaka.

“Ketiga duta ini juga akan memperkenal Kampus USN dan budaya-budaya Kabupaten Kolaka pada umumnya Sulawesi Tenggara sehingga di Kancah tingkat nasional bahwa di Sultra memiliki PTN yang memiliki Sumber Daya Alam yang mumpuni,”jelasnya.

“Nantinya juga para duta ini akan melakukan sosialisasi ke SMA untuk memperkenalkan dan mengajak para siswa kelas 12 untuk berkuliah di USN Kolaka. terlebih lagi saat ini USN Kolaka terus melakukan inovasi dalam pembelajaran yang tentunya sesuai arahan dari Kemendikbud-ristek,” ungkapnya

 

Sementara itu pesert duta saat ditemui mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan membrowsing tentang MBKM tersebut sehingga kedepannya mampu mengaplikasikan keinginan kementerian dan tentunya bagaimana memperkenalkan Kampus USN Kolaka dan budaya Kabupaten Kolaka di kancah nasional.dan mereka juga bangga kembali bisa di percaya untuk menjadi perwakilan USN Kolaka.

“Kami sudah siapkan semuanya sehingga nantinya mampu aplikasikan keinginan kementerian, bagaimana memperkenalkan Kampus USN Kolaka dan budaya Kabupaten Kolaka di kancah nasional.dan kami juga nantinya bangga kembali bisa di percaya untuk menjadi perwakilan USN Kolaka.

Lebih lanjut dirinya juga mengucapkan Kepada Rektor, Dekan , Dosen dan seluruh sivitas akademika USN atas support yang diberikan selama ini, sehingga Ini menjadi pelecut semangat dalam mengharumkan Kampus USN Kolaka.

“Tentunya kami semua bisa berjalan dengan baik dan bisa membanggakan kampus USN Kolaka di kancah nasional,” tutupnya.

Laporan: Andri

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed