oleh

Tetap Humanis Kapolres Pelabuhan Belawan inginkan Perubahan Internal & External

Nasionalinfo .Com .Belawan – Walau belum secara totalitas perubahan di institusi Bhayangkara polres pelabuhan Belawan , Namun di bawah kepemimpinan  AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang memangku tanggung jawab sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan sejak maret 2018 lalu itu mulai memperlihatkan sesuatu yang berbeda.

AKBP H Ikhwan , Melalui program kerja nya yang di nilai oleh kalangan masyarakat Medan Utara melalui cara “Always to good’ (selalu berbuat kebaikan -Red) ternyata mampu membuat perubahan secara internal dan External.

Berupaya agar personil dan insan Bhayangkara khususnya petugas kepolisian jajaran Resort Pelabuhan Belawan untuk selalu mengedepankan sikap humanis terhadap pelayanan ke pada masyarakat di wilayah hukum Medan Utara .

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan saat dikonfirmasi menyampaikan “kami siap melakukan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya soal pelayanan ,keamanan dan perlindungan ” ucapnya

Dirinya juga menyampaikan , “kejahatan kriminalitas yang di lakukan oleh orang orang tidak bertanggung jawab di wilayah Hukum Medan Utara selalu dan terus kita kordinasikan ke bagian Sat Reskrim untuk segera di tindak lanjuti ” tegas nya.

Terpisah , Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Levian Chandra SIK SH , Sejalan dengan Apa yang di sampaikan Atasan nya .

Terpantau oleh awak media Kasat Reskrim AKP Jerico yang merupakan jebolan Akpol Alumni 2008 sedang memberikan Arahan kepada kepada kepala unit Reskrim ( Kanit) untuk menindak lanjuti perintah Kapolres(11/11/19)

Sama halnya pula dengan Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang di pimpin Oleh Kasat Nar AKP Sukarman SH

Atas perintah Kapolres Pelabuhan Belawan dirinya telah melaksanakan pembersihan terhadap kejahatan Narkoba , membombardir( grebek -Red) sejumlah kampung narkoba di wilayah Hukum Medan Utara .

” Salah satu sumber dari segala kejahatan adalah narkoba yang membuat pikiran dan akal pengguna nya tidak sehat, sehingga rentan melakukan tindak kriminal “ucap Kasat ganteng berkacamata itu .

Tidak sampai di situ, Kapolres AKBP H Ikhwan juga menjelaskan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat , pihak Polres Pelabuhan Belawan melalui Comand Wish Kapolres yang Berpangkat dua bunga melati emas itu pun sudah membangun segala sarana dan prasarana sebagai penunjang dan pendukung pelayanan.

Dimulai dari peningkatan mutu pelayanan pembuatan SKCK , Pelayanan Pembuatan SIM,
serta meluncurkan sistem terbaru berupa layanan Sentral Pelayanan Terpadu  (SPKT ) Door to Door secara gratis.

“Masyarakat tak perlu di repot kan lagi untuk membuat laporan , cukup hubungi call center yang sudah di tetapkan maka petugas SPKT akan datang ke rumah untuk memproses laporan dan menindak lanjuti” sampaikan AKBP H Ikhwan ke pada masyarakat melalui awak media .

Salah seorang Warga Belawan yang berprofesi sebagai Nelayan -ibnu Syahdon (40)- sangat mengapresiasi kinerja AKBP H Ikhwan yang menurut nya ” Kami Nelayan merasa di perhatikan dan sering mendapat bantuan Semenjak di jabat pak Lubis ” ucap warga itu dengan sebutan panggilan marga ke pada Kapolres.

Terpisah , Salah seorang Aktivis di bidang Pemerhati pembangunan wilayah medan Utara serta ketua LSM Gebraksu -Saharudin – turut mengapresiasi kinerja AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang di nilai nya Kapolres Pelabuhan Belawan ini telah mampu merubah stigma masyarakat terhadap polisi .

Di sebutkan oleh -Saharudin “banyak gagasan dan ide Pak Kapolres yang di anggap biasa Namun manfaat nya luar biasa ” sebut nya .

Sambung nya lagi , gagasan menciptakan rumah singgah sosial sahabat polisi , gagasan melaksanakan kegiatan rutin Jum’at barokah , melaksanakan blusukan membantu kaum dhuafa yatim dan fakir miskin, yang mana intensitas kegiatan ini sangat sering di lakukan Kapolres ujar Sahar .

Amatan awak media , Apa yang di lakukan oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH adalah bentuk dedikasi dan sikap Humanis seorang Insan Bhayangkara .

“Polisi juga manusia , di dalam seragam polisi ada sosok masyarakat , jangan lah masyarakat takut dan enggan bersosialisasi dengan polisi “, Ujar orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut.

 

Laporan : Edy sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed