oleh

Syahbandar Belawan Tingkatkan Pelayanan Bagi Pemudik “Nataru 2019” 

Nasionalinfo .Com, Belawan – Memasuki Perayaan Natal dan tahun baru 2019(Nataru) Pihak Syahbandar Pelabuhan Belawan berupaya meningkatkan pelayanan kepada pemudik yang menggunakan jasa transportasi kapal laut baru baru ini.

Terpantau oleh awak media , di halaman teras pelabuhan Bandar deli Belawan di buat sebuah pentas musik yang bertujuan untuk menghibur para calon penumpang dan para penumpang yang baru turun agar dapat sedikit fresh (segar) .

Kepala syahbandar Pelabuhan Umum Belawan -Sugeng Wibowo -yang di dampingi Humas Syahbandar Pelabuhan Belawan-Yovi- menyebutkan.

“Tidak Cuma itu , Salah satu pelayanan mudik Nataru 2019 Pihak syahbandar pelabuhan Belawan bekerja sama dengan PT Pelindo 1 cabang belawan beserta otoritas Pelabuhan Belawan , menyediakan Bus Mudik gratis” ucap Sugeng

“Tercatat ada lima bus mudik yang di sediakan pihak PT Pelindo 1 cabang belawan ” sambung orang nomor satu di kantor Syahbandar Pelabuhan Belawan itu.

Posko darurat layanan medis bagi penumpang yang baru turun dan calon penumpang yang akan berangkat juga di bangun untuk antisipasi dari kemungkinan di butuhkan nya pertolongan medis .

“Untuk layanan medis ini pihaknya pun mengerahkan pula petugas medis dari karantina kesehatan Belawan”
Tambah Sugeng dalam wawancara pers nya.

Dinilai menjalankan Amanat sesuai
Edaran tertulis Dirjen Perhubungan Laut yang di bacakan nya saat Sugeng Wibowo di daulat menjadi inspektur upacara dalam Apel siaga Angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020 yang di gelar rabu 18/12.

Adapun kutipan teks yang di sampaikan ” agar dalam penyelenggaraan angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020 dapat berjalan dengan selamat, aman dan nyaman, maka itu di butuhkan dukungan semua pihak baik antar instansi, penyedia jasa, asosiasi dan masyarakat pengguna jasa” ucap sugeng wibowo dalam petikan teks yang dibacakan nya.

Amatan awak media , saat berlabuhnya kapal KM kelud dengan membawa penumpang total 1,840 jiwa yang berlayar dari pelabuhan batu Ampar Pulau Batam dan berlabuh menurunkan penumpang di pelabuhan bandar deli belawan terlihat tertib Aman kondusif seperti yang di harapkan.

Terlihat Petugas TNI & Polri yang di libatkan dalam posko siaga dan pelayanan mudik Nataru 2019 ini secara bersinergi melakukan pengaman dan pelayanan seperti yang di harapkan.

Terpantau pula Humas syahbandar pelabuhan belawan -yovi- beserta rekan rekan sejawat nya yang sibuk dengan rasa sukarela nya menghantar kan para penumpang yang baru turun menuju bus mudik gratis menuju terminal tujuan Amplas dan tujuan pinang baris medan.

Humas Syahbandar -Yovi- yang muda dan berpenampilan selalu menarik ini terlihat rela menjadi guide ( penunjuk) bagi eks penumpang KM kelud .

Di nilai , dirinya berupaya Agar tercipta Pelayanan Prima dan Sikap Humanis agar eks penumpang KM Kelud merasa nyaman dan Aman seperti Arahan Dirjen perhubungan laut .

Terpantau Proses jalannya posko siaga dan pelayanan mudik Nataru 2019 bagi eks penumpang KM Kelud di dermaga bandar deli belawan sampai menjelang sore hari berangsur angsur lenggang .

Di tandai Arus lalu lintas jalan raya di depan dermaga bandar deli Belawan terlihat lancar tak ada kemacetan yang berarti , Hal ini di karenakan kerja sama yang cukup baik dari pihak kepolisian Satuan Unit Lalu lintas dari Polres Pelabuhan Belawan yang di terjunkan di sana.

Laporan : edy sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed