oleh

Karena Over Kapasitas, Puluhan Penumpang Ferry Kolaka – Bajoe Terpaksa Menginap Dipelabuhan

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Diduga karena over kapasitas, puluhan penumpang Kapal Ferry tujuan Kolaka – Bajoe terpaksa harus menginap di pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka. Jumat 27/12/19.

Kepala Unit Penyelenggara pelabuhan kelas III Kolaka saat dihubungi media ini mengungkapkan, bahwa penumpang yang tidak jadi menyeberang hari ini ke bajoe dikarenakan muatan kapal sudah over kapasitas. Demi keamanan dalam pelayaran terpaksa penumpang kita tidak naikkan semua kekapal demi menjaga keselamatan dalam pelayaran.

” Sudah over kapasitas, tidak mungkin kita naikkan semua kekapal. Ini demi menjaga keselamatan dalam pelayaran. Kita sudah berangkatkan kapal Raja dilaut dari Bajoe sekitar pukul 20.00 Wita, dan insya allah tiba d kolaka pukul 02.00 dini hari “, jelas hasfar lewat sambungan telepon seluler.

Ketgam : Penumpang yang tidak berangkat karena over kapasitas

Lanjut kata hasfar, semua penumpang yang tidak jadi berangkat akan di berangkatkan sekira pukul 08.00 wita, sabtu 28 /12/19.

” Pukul 08.00p Wita pelabuhan sudah steril yang artinya tidak ada lagi penumpang yang semalam tinggal di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka – Bajoe “, ungkap hasfar

Menurut Hasfar, mulai besok ( Sabtu, 28/12/19 ) untuk mengantisipasi hal ini tidak terjadi lagi KUPP Kolaka sudah berkoordinasi dengan korsatpel kolaka dan Bajoe, bahwa selama angkutan natal dan tahun baru akan di adakan ekstra trip.

” Bahwa sebenarnya jumlah penumpang dalam angkutan natal dan tahun baru biasa – biasa saja, tidak ada peningkatan yang signifikan. Hanya saja penumpang selalunya mau naik kapal yang trakhir sehingga terjadi penumpukan padahal kapal pertama dan kedua itu tidak full “, terangnya

Masih Kata Hasfar, kami tak henti – hentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat agar jagan selalu mau naik kapal trakhir. kami dari petugas tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang di atas kapal.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed