oleh

Srikandi PSM Kolaka & Kohati HMI Cabang Kolaka Gelar Lapak Baca Buku Gratis

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Srikandi Pusat Study Sosial Mahasiswa Bersama Kohati Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kolaka menggelar kegiatan baca buku gratis di Kabupaten Kolaka. Sabtu 28/12/19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 desember 2019, Pukul 15.00 s/d 17.30 WITA Di samping Sutan Raja Kabupaten Kolaka dengan tema ” Buku adalah sebaik – baiknya sahabat “.

Di Temui di lapak baca buku gratis Ketua Umum DP SRIKANDI Fitria Wardi Ningsi mengatakan, tujuan lapak baca buku gratis tersebut adalah untuk menyebarkan virus membaca di tengah masyarakat, agar meningkatkannya budaya membaca dalam kalangan pemuda maupun masyarakat secara umum.

” Kami berharap dengan hadirnya lapak baca buku gratis ini budaya membaca kian menjadi kebiasaan sehingga masyarakat umum tidak lagi tertipu oleh informasi hoax yang beredar di dunia maya”. Harapnya

Ditemui ditempat yang sama Ketua Umum Kohati HMI Cabang Kolaka menuturkan, kegiatan Lapak baca buku gratis ini dilaksanakan karna melihat kondisi budaya literasi dan budaya membaca mulai hilang di kalangan masyarakat dan pemuda hari ini terkhusus kabupaten kolaka.

” Saya harap kedepannya dengan hadirnya kegiatan ini mampu menjadi pelopor hidupnya minat membaca dan budaya literasi di kalangan masyarakat terkhusu di bumi wonua sorume yang kita cintai ini “. Harapnya

Lanjut Wanita Cantik ini, kami juga mengharapkan agar pemerintah melakukan kegiatan – kegiatan yang bisa menghidupkan niat membaca masyarakat demi menunjang sumber daya manusia di bumi wonua sorume ini dan kalau perlu kami dari organisasi kemahasiswaan di ikut sertakan dalam membantu pemerintah.

Laporan : Apri Dirja Saputra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed