oleh

Solidaritas Umat Hindu Adat Dwitawana Koltim gelar Sosialisasi Pilkada Damai 2020

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Persatuan Masyarakat Umat Hindu Adat Dwitawana Kecamatan Loea Kolaka Timur menggelar sosialisai dengan cara aksi damai jelang pilkada Serentak untuk Kolaka Timur yang akan dilaksanakan oleh panitia penyelenggara KPU secara serentak yang akan diikuti dibeberapa Kota Kabupaten Di Indonesia pada 9 Desember 2020 Mendatang.

Terlihat dalam kegiatannya masyarakat Umat Hindu Adat Dwitawana Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada Kamis (23/7/2020) tengah melakukan kegiatan gelar sosialisasi aksi damai solidaritas Umat Hindu Adat Dwitawana dipusatkan di Desa Teposua Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur.

Adapun dari kegiatan tersebut yang bertujuan bentuk solidaritas atas kebersamaan dalam menyatukan menjaga persaudaraan pertemanan dan kekeluargaan tetap menjalin hubungan yang harmonisasi.

Sebagai mana pernyataan dalam sosialisasi yang menyatakan mendukung Pilkada serentak yang aman dan damai di Kabupaten Kolaka Timur.

Mendukung tahapan pilkada serentak tahun 2020 ditengah Pandemik Covid -19 pada fase adaptasi kebiasaan baru serta mematuhi dan mengedepankan Protokol Kesehatan, Menolak segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian isu sara, dan black campaign.

Giat tersebut dipimpin langsung Ketua Adat Dwitawana Gusti Komang Arsana, yang membawahi empat Desa se – Kecamatan Loea dengan jumlah umat sebanyak 350 KK yang tersebar di empat Desa di Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur yakni Desa Lamoare, Desa Teposua, Desa Mataiwoi dan Desa Tinomu. Sejak tahun 1973/1974.

Ketua Adat Dwitawana Kacamata Loea, Gusti Komang Arsana berharap saat jelang dan setelah Pilkada serentak Kolaka Timur dilaksanakan nantinya masyarakat masing masing pendukung bisa saling menghargai dan tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

” Kami harap masing – masing pendukung saling menghargai sehingga Pilkada serentak Kolaka Timur yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 bisa berjalan aman, damai dan kondusif.” Harap Gusti Komang Arsana.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed