oleh

Serahkan Bantuan Budidaya Rumput Laut , Farhana Mallawangan Gandeng DKP Provinsi Kembangkan Rumput Laut Sebagai Komoditas Andalan

Nasionalinfo.Com, Kolaka — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Farhana Mallawangan bersama tim dan Kabid Budidaya dan P2HP Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Provinsi Marjum Agus, S.Pi, menyerahkan bantuan budidaya bibit rumput laut kepada kelompok Pembudidaya rumput laut di Desa Palewai Kecamatan Tanggetada, Minggu, 12/09/2021.

Penyerahan bantuan bibit rumput laut tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Farhana Mallawangan bersama Kabid Budidaya dan P2HP DKP Provinsi Marjum Agus, disaksikan pemerintah desa setempat, penyedia dan sejumlah kelompok pembudidaya rumput laut Desa Palewai.

Dalam penyerahan tersebut, Farhana Mallawangan menyampaikan bahwa penyerahan bantuan bibit rumput laut ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi dan penghasilan masyarakat pesisir melalui budidaya rumput laut. Karena itu kami bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi terjun langsung kelapangan untuk memastikan ketersediaan bibit rumput laut yang berkualitas dan ketersediaannya terus berkesinambungan.

“Kami pastikan bahwa, bibit rumput laut yang disalurkan untuk dibudidayakan adalah bibit yang berkualitas agar kedepannya ketersediaan bisa terus berkesinbungan. Harapannya bantuan ini dapat menumbuhkembangkan potensi serta penghasilan masyarakat pesisir,” Ujar Farhana.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Budidaya dan P2HP DKP Provinsi Marjum Agus, melihat akan potensi sumber penghasilan masyarakat pada khususnya dibidang budidaya rumput laut di wilayah ini, maka sudah sepatutnya dinas terkait merespons hal tersebut dengan cara mensuplay bibit rumput laut ini dan tentunya bibit yang berkualitas dan sudah teruji di beberapa Kabupaten lainnya. Kedepannya pihal budidaya juga akan memberikan bantuan berupa bibit ikan kakap dan kurapu.

“Melihat dari potensi yang ada di wilayah ini, maka pihak kami inisiasi bantuan berupa bibit rumput laut untuk dibudidayakan oleh para pembudidaya yang pada saat ini sasarannya di desa Palewai ini berikutnya juga akan disalurkan berupa bibit ikan kakap dan ikan kurapu untuk para nelayan yang memiliki karamba, bantuan budidaya ini semuanya bersumber dari dinas kelautan dan perikanan provinsi melalui APBD Kabupaten,” jelas Marjun.

Menanggapi hal tersebut Kades Palewai H. Basri memberikan apresiasi, sambutan serta ucapan terima kasih yang mendalam kepada Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Farhana Mallawangan bersama tim dan Kabid Budidaya dan P2HP DKP Provinsi Marjum Agus, telah meraliasisakan permohonan masyarakat dengan disegerakannya bantuan budidaya bibit rumput laut, semua dapat mendorong masyarakat dalam meningkatkan budidaya rumput laut, yang tidak lain tujuannya adalah untuk menstabilkan pendapatan nelayan di tengah wabah Covid-19 ini.

“Kami selaku pemerintah desa Palewai sangat berterima kasih atas perhatian yang tulus kepada masyarakat kami dengan disegerakannya permohonan kami yang berupa bibit rumput laut. Semua ini dapat mendorong masyarakat kami dalam meningkatkan budidaya rumput laut serta menstabilkan pendapatan nelayan,” Tutup H. Basri

Laporan : Hamdan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed