oleh

Semarak Hut RI Ke 74, Pemda Koltim Berikan Bingkisan Kepada 10 Pensiunan Veteran

Nasionalinfo.com, Koltim – Bertempat di Tribun Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur, Pemda Koltim melaksanakan Upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74, Sabtu 17/8/19.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur S.Ip, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Ketut Regep (Kapospol Lalolae).

Upacara Penaikan bendera Merah Putih tersebut di hadiri Sekda Koltim Ir Eko Santoso Budiarto M.Si, Waka Polres Kolaka Robert Silas Boroh S.Sos, Danramil Tirawuta Kapten Inf Basir (Mewakili Dandim 1412 Kolaka), Kapolsek Rate-rate AKP Muzhadin, Posal Lettu Laut Sutomo,Wakil Kajari Kolaka Wibawa SH, Seluruh Perwira Sek Rate-rate, Para Asisten/Serta Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD Lingkup Pemda Koltim, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, ikut hadir petran serta para undangan lainnya.

Adapun selaku peserta upacara , Pleton Personil satu TNI Bersenjata, satu Pleton Personil Polri Bersenjata, dua Pleton Pol PP., tiga Pleton ASN lingkup Pemda Koltim, dan satu Pleton barisan siswa siswi sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur.

Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Hut RI ke 74 Koltim untuk kali ini peserta paski braka dari anak didik SMA Tirawuta, SMK Loea, SMA ladongi, dan binaan dikmudora yang dilatih selama 25 hari oleh pasukan TNI Polri yakni Anggota satuan Polsek Rate Rate dan anggota satuan Koramil 1412/ 01 Rate Rate.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara menyabut Hut RI ke74 Koltim, disertai pemberian bingkisan serta uang transpor kepada 10 peserta veteran warga Koltim, yang turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. bingkisan tersebut diberikan dari Dinas Sosial Koltim melalui Pemda, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur yang didampingi Kadis Dinas Sosial Koltim Syakrifing S.sos.

Melalui Konfrensi pers nya , Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan, Keberhasilan atas perjuangan kemerdekaan ini tidak luput dari peran serta para pahlawan terdahulu selaku pejuang kemerdekaan RI.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat Koltim, yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan selama menyambut hari Hut ke 74 di Daerah yang kita sama sama cintai ini, semoga kita sama sama sukses dan jaya selalu ” ucap Andi Mery Nur.

Kemudian juga terlebih khusus bagi para pahlawan pejuang pendahulu kita yang sudah berjuang demi mempertahankan kemerdekaan ini, kami berterima kasih karena kita anak cucunya telah merasakan hasil dari perjuangan para pendahulu pendahulu kita.

” yang berada dari Sabang sampai Merauke terkhusus masyarakat di Kabupaten Koltim, harus saling menjaga nilai nilai kebersamaan dalam bingkai BHINEKA TUNGGAL IKA. Saya juga berharap SDM kita di Kolaka Timur ini bisa lebih bakk lagi. “Tutup Merya Nur.

Wakil Bupati Koltim juga tidak luput mendoakan Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan keluarga yang sementara melaksanakan ibadah haji ditanah suci mekah, semoga Bapak Bupati Beserta Ibu dan keluarga diberi kesehatan dan dapat kemnali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrul, ” Amin “. Pungkas Andi Merya Nur dalam Doanya.

Laporan : Abdul Rahim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed