oleh

Satu Warga Koltim Positif Corona, Pintu Masuk Di Perketat

Nasionalinfo.Com, Koltim – Pasca di umumkannya salah satu warga Kolaka Timur Positif terpapar Virus Corona berdasarkan hasil Swab di Rumah Sakit Unaha, Minggu 26/4/2020, Pintu masuk Kabupaten Kolaka Timur dan sejumlah Kecamatan di Perketat.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kolaka Timur, Dr. Abdul Munir Abubakar saat ditemui media ini menjelaskan bahwa hingga sampai hari ini masyarakat koltim yang berstatus ODP 9 orang, PDP 1 Orang dan Positif 1 Orang.

” ODP 9, PDP 1 dan Positif 1 orang. Yang positif merupakan warga Kecamatan Uesi yang pernah mengikuti Ijtima Ulama di Pakatto Kabupaten Gowa. Berdasarkan hasil rapid test sebanyak dua kali tanggal 4 dan 14 April 2020 itu hasilnya negatif. Setelah kita bawah ke Rumah Sakit Umum Unaha, tanggal 18 di lakukan tes Swab, kemarin 26/4/2020 hasilnya keluar dan di nyatakan positif Covid-19,” jelas Dr. Abdul Munir. Senin, 27/4/2020.

Menurut Jubir, setelah hasil swab warga Kecamatan Uesi ketahui Positif, Koltim belum melakukan PSBB seperti kota besar lainnya namun sejumlah akses pintu masuk Kabupaten Dan Kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Kolaka Timur di perketat.

” Tim gugus setiap hari masih melakukan pemeriksaan di perbatasan seperti pintu masuk Dari Konawe – Koltim, Mowewe, Ladongi dan Lambandia. Setiap warga yang masuk di data mau kemana dan darimana. Jika punya gejala akan langsung di sampaikan kepada puskesmas setempat untuk di lakukan sremming. Jadi sampai hari ini Koltim belum melakukan PSBB,” terangnya

 

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed