oleh

Dua Cabup & Satu Cawabup Resmi Mendaftar Di DPD Partai Golkar Koltim, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai Hari Ini

Nasionalinfo.com, Koltim – Penjaringan atau pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati di DPD Partai Golongan Karya ( Golkar) Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim) resmi ditutup. Rabu, 9/10/19.

Dari dibukanya sejak tanggal September Hingga ditutupnya pendaftaran selama sepekan hingga hari ini pada rabu 9 Oktober 2019. tercatat tiga pendaftar terdiri dari Balon Bupati sejumlah dua orang dan Balon Wakil Bupati Satu orang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Golkar A.Muhamad Adri menjelaskan, penjaringan atau pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati untuk pilkada serentak 2020 di DPD Partai Golongan Karya Koltim yang telah dibuka sejak mulai tanggal 4 Oktober 2019 hingga berakhir pada Rabu 9 Oktober 2019.

” Hingga sampai saat ini pendaftaran masih di buka dan tercatat ada tiga orang pendaftar terdiri dari dua bakal calon Bupati dan Satu Orang wakil bupati. Kedua Balon Bupati tersebut masing-masing, H. Samsul Bahri Majid SH. Msi. dan Irwansyah SH “. Ungkap Andri

Dijelaskan juga oleh Andri, ketiga berkas balon Bupati dan Wakil Bupati itu semua sudah lengkap. Kemudian untuk Balon Wakil Bupati Sendiri H. A Merya Nur. Kemudian sebentar sore akan segera rapat peleno terluas penjaringan bakal calon hinga tingkat bawah yang akan melibatkan seluruh pimpinan kecamatan hingga pengurus harian Partai Golkar se kabupaten Koltim. adapun hasil dari itu akan segera kami bawa ke DPD Golkar Tingkat Provinsi sebentar malam dan insyaallah beaok akan dilanjutkan untuk diajukan ke DPP.

” Untuk Para Balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut sekarang tinggal menunggu instruksi dari DPP Partai Golkar, sebab siapa balon yang akan diusung nantinya merupakan kewenangan penuh dari DPP Golkar itu sendiri ,” kata Andri.

Namun demikian saya dan kami semua dari DPD yakin DPP Golkar akan selalu konsisten dengan komitmen yang kita sudah jalin selama ini , dalam hal ini kami yakin bahwa DPP akan menjaring yang telah dijaring dari akar bawah.

” Mudah mudahan kami berharap tidak ada diskresi dalam hal ini, tidak ada lagi calon balon yang bisa masuk jalur siapa jalur siapa, dan semoga pimpinan pimpinan DPP Partai Golkar bisa menerima apa yang terjaring dari tingkat bawah, karena ini merupakan keinginan dari pada pengurus harian yang notabene mereka lebih tau untuk budaya politik Wiwilayah mereka karena seperti apa dan siapa yang keinginan dan yang diinginkan masyarakat di Wilayahnya masing masing. “Tutup Andri.

Sementara terpisah dua balon yang berstatus ASN yaitu H. Samsul Bahri Majid SH. Msi menyatakan siap untuk mundur dari setatusnya sebagai ASN jika mendapat rekomendasi sebagai Balon Bupati dari DPP Partai Golkar nantinya.

“Jika nantinya saya mendapatkan rekomendasi sebagai Balon Bupati dari DPP Partai Golkar saya siap mundur dari ASN,” Kata Samsul.

Demikian juga Hj. A Merya Nur (Balon Wakil Bupati) Saya juga masih siap untuk menjadi Wakil Bupati 2020 untuk berpasangan bersama Samsul Bahri Majid. “Tegasnya.

Laporan : Abd. Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed