oleh

Reses Pertama, Farhana Mallawangan,SE Diminta Tingkatkan Pembinaan & Kapasitas Pertanian, Peternakan Di Desa Wawoli

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kegiatan reses pertama dititik kedua yang di laksanakan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Farhana Mallawangan,SE, di Desa Wawoli Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka, akhirnya di minta untuk meningkatkan kapasitas Pertanian dan Peternakan serta pembinaan kepada kelompok tani. Sabtu 1/2/2020

Kegiatan reses tersebut di laksanakan di halaman Rumah saudara Ochang yang merupakan salah satu tim pemenangan FM – 1 di hadiri Kepala desa Wawoli Amir Muchtar warga Desa Wawoli dan sebelas kelompok tani, satu diantaranya kelompok tani wanita.

Amir Muchtar, selaku kepala Desa Wawoli berharap agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan pertanian dan peternakan agar masyarakat Desa Wawoli yang dominan bekerja sebagai petani bisa sejahtera.

” Saya selaku kepala Desa Wawoli mewakili masyarakat kiranya ibu farhana bisa membantu kami meningkatkan kapasitas pertanian dan pertenakan yang ada di desa Wawoli, mengingat mayoritas masyarakat di sini bekerja sebagai petani dan berternak,” harap Amir Muchtar.

Ketgam : Farhana Mallawangan, SE bersama masyarakat Desa Wawoli Kecamatan Toari

Selain itu Amir Muchtar juga berharap kiranya jika ada bantuan dari provinsi dan pusat bisa di salurkan ke Desa Wawoli.

” Kalau ada bantuan dari pusat dan provinsi tolong disalurkan juga ke desa kami bu, misalnya bantuan bibit padi, pupuk atau hewan ternak seperti sapi dan kambing serta pembangunan irigasi pertanian, jika ada ?,” pinta Amir Muchtar

Selain meminta Bantuan Kapasitas Pertanian dan Peternakan Kepala Desa Wawoli juga meminta agar pembinaan kelompok tani dan pemberdayaan perempuan di Desa Wawoli bisa ditingkatkan.

” kami juga berharap kiranya kelompok tani yang ada di Desa Wawoli bisa mendapatkan pembinaan terkait cara bercocok tanam dan memelihara hewan ternak yang baik dan benar agar hasil pertanian dan peternakan masyarakat bisa melimpah, selain itu kegiatan pemberdayaan perempuan juga kalau bisa ditingkatkan, agar ibu ibu yang ada di sini bisa mandiri dan menciptakan suatu kerajinan baik dari segi produk makanan dan lain – lainnya”, ungkap Amir

Menanggapi Aspirasi masyarakat Desa Wawoli yang di wakili Kepala Desa, Farhana Mallawangan, SE dengan tegas mengatakan, bahwa semua aspirasi dan keluhan yang di sampaikan akan di tampung untuk di bahas di DPRD Provinsi dan akan diteruskan ke DPR RI Pusat.

” Semua aspirasi dan keluhan masyarakat Wawoli akan saya tampung, dan akan saya bahas bersama teman teman di DPRD Provinsi, selanjutnya akan kami teruskan ke DPR RI Pusat “, ucap Farhana Mallawangan, SE

Farhana juga menambahkan, bahwa terkait peningkatan kapasitas pertanian dan peternakan di Desa Wawoli sudah menjadi tugasnya untuk menyampaikan hal tersebut pada saat rapat di DPRD Provinsi.

” Insya Allah jika ada bantuan dari provinsi dan pusat akan saya salurkan. Karena Desa Wawoli merupakan daerah pemilihan saya sewaktu mencalonkan sebagai anggota DPRD Provinsi “, tutup Farhana Mallawangan, SE yang juga merupakan ketua Fraksi Golkar.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed