oleh

Puluhan Juta Dana Desa Cinta Damai Pindah Ke Desa Pematang Lalang, Ada Apa ?

Nasionalinfo.Com, DeliSerdang – Aneh bin ajaib, puluhan juta Dana Desa cinta damai Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang-Sumatera Utara digunakan untuk pembangunan Desa Pematang Lalang.

Mengapa anggaran Dana Desa Cinta Damai dapat berpindah pengerjaannya?Inilah yang menjadi pertanyaan besar buat warga Desa Cinta Damai.

Menurut Anjur Silitonga selaku Kades Pematang Lalang,saat ditemui awak media ini,(12/8/2019) sore disebuah warung di Desa Sei Tuan Pantai Labu Deli Serdang,mengatakan bahwa pengerjaan tersebut dirinya tidak mengetahui sama sekali.

” Saya senang karena desa saya dibangun oleh orang lain,ujarnya sambil tersenyum.

Ketika ditanya awak medi mengapa tidak mengajukan keberatan atau mempertanyakan ? Dengan santai kades Pematang lalang menjawab, Untuk apa, kitakan tidak menyuruh. Kita senang desa kita dibangun.Soal menggunakan Dana Desa bukan dari desa kita,itu bukan urusan saya

” Untuk apa saya pertanyakan, itu bukan urusan saya “. Ketusnya

Informasi yang berkembang dilapangan,bahwa pengerjaan proyek di Dusun III Desa Pematang Lalang tersebut dikerjakan oleh Ketua BPD Desa Cinta Damai.

Menurut sumber yang layak dipercaya yang namanya enggan untuk dimediakan mengatakan, sebenarnya pelaksana pengerjaan proyek desa itu tidak boleh dilakukan oleh ketua BPD,Karena BPD berfungsi sebagai sosial kontrol untuk pembangunan di desa.

” kalau ketua BPD yang mengerjakan proyek Dana Desa,Siapakah yang melakukan fungsi sosial kontrol? Ini pasti ada yang tidak beres “. Bebernya

Lanjut kata dia, yang menjadi pertanyaan buat kita, apa mungkin disinyalir Kades Pematang Lalang sama sekali tidak mengetahuinya ? Mustahil hal itu terjadi.Tapi ini fakta

” Mustahil kadea Pematang lalang tidak mengetahui, mustahil hal itu terjadi “. Pungkasnya

Untuk diketahui Dana Desa Cinta Damai di gunakan untuk pekerjaan jalan setapak rabat beton di Dusun III Desa Pematang Lalang Kecamatan Percut Sei Tuan disebelah saluran irigasi.

Laporan : Alex
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed