oleh

Presiden Joko Widodo Bakal Hadir Di Koltim Resmikan Bendungan Ladongi

Nasionalinfo.Com, Kendari – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di jadwalkan bakal hadir di Kabupaten Kolaka Timur pada bulan Oktober mendatang guna meresmikan  Bendungan Ladongi.

Kedatangan Orang nomor satu di indonesia tersebut di sampaikan langsung Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Dr Ir Haeruddin C Maddi, ST. M.Si saat menggelar pertemuan dengan Bupati Kolaka Timur Hj Andi Merya Nur SIP, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BKPSDM Koltim di  Kantor BWS Sulawesi IV Kendari, Rabu 8/9/2021.

” Dari informasi yang kami peroleh Presiden Joko Widodo akan berkunjung pada Bulan Oktober nanti pada minggu-minggu terakhir,” ucap Kepala BWS IV kendari, Haeruddin C Maddi.

Menurut Kepala BWS, sebelum Presiden Joko Widodo hadir ,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono sudah dipastikan hadir terlebih dahulu guna menutup pintu air Bendungan Ladongi yang sampai saat ini sudah mencapai 96 persen pengerjaannya.

“ Sebelum Presiden Joko Widodo datang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI yang bakal datang di bulan ini guna menutup pintu air Bendungan Ladongi,” ungkap Haeruddin C Maddi saat membuka pertemuan.

Haeruddin C Maddi juga menambahkan, sebelum Presiden Joko Widodo datang guna meresmikan Bendungan Ladongi, pihak Paspampres terlebih dahulu akan berkoordinasi tentang kesiapan peresmian tersebut.

” Saat ini tim sedang menyiapkan landasan Helipad, karena kemungkinan ada 3 Helikopter yang akan mendarat di sekitar bendungan ladongi,” tambahnya.

Terkait rencanaKedatangan Presiden Joko Widodo,  Bupati Koltim sangat antusias dan menyampaikan jika Pemda dan masyarakat Koltim sudah sangat siap untuk menyambut orang nomor satu di republik ini bersama rombongan, termasuk kedatangan Menteri PU di bulan ini.

“ Insyaallah kami selalu siap dan sangat gembira bapak Presiden dan Pak Menteri PU berkenan untuk meresmikan langsung Bendungan Ladongi nantinya. Segala persiapan akan kami lakukan guna menyukseskan agenda tersebut,” ujar bupati.

Dikatakan bupati, jika bendungan ini telah diresmikan fungsi dan penggunaannya, maka akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan Koltim pada umumnya.

Sementara itu Pj Sekda menyampaikan akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait sesuai dengan pentunjuk dan arahan Bupati, demi kelancaran dan suksesnya agenda besar tersebut.

” Kita akan berkoordinasi dengan semua sesuai dengan petunjuk Bupati, protokol kesehatan Covid-19 akan kita perketat,” pungasnya

Laporan : Abdul rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed