oleh

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, Buka Lahan Pertanian Bersama Masyarakat Papua

Nasionalinfo.Com, Papua – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad membantu membuka lahan pertanian masyarakat di Kampung Yuruf, Distrik Yuruf, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (3/9).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.ketika dihubungi dari Kota Oksibil mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari bakti TNI perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG) sebagai bentuk kepedulian prajurit dalam membantu masyarakat di kampung-kampung.

“Saya harap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seliruh warga yang ada di distrik tersebut,” katanya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan pertanian, kata dia, Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna disela-sela waktu yang ada juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam.

“Degan harapan petani dan masyarakat bisa lebih konsentrasi atau fokus dalam bercocok tanam sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa dirasakan hasilnya demi mendukung kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dalam kegiatan bakti TNI yang di laksanakan oleh prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di daerah perbatasan, kata dia, bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat.

“Serta melaksanakan program pemerintah pusat atau daerah dalam ikut mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional,” tutur Ryan.

 

Laporan : Sumber Pendiv2

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed