oleh

Posko Lintas Batas Kolaka Masih Kekurangan Fasilitas Penunjang

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Anggaran yang dialokasikan Pemda Kabupaten Kolaka begitu pantastis, namun kondisi posko lintas batas masih kekurangan Sarana dan Fasilitas yang memadai.

Hal tersebut di ungkapkan Koordinator Tim Pemantau Covid-19 DPRD Kolaka dr. Hakim Nur Mampa di kantor DPRD Kolaka. Menurut Hakim, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, ada beberapa hal mesti dibenahi dan dilaksanakan agar tim satgas dapat bekerja dengan optimal.

“Orang bertugas kan sampai 24 jam makanya perlu didukung sarana dan fasilitas yang memadai, kami melihat masih banyak yang kurang di pos – pos lintas batas,” ucap Dr. Hakim. Senin, 27/4/2020

Legislator PAN ini juga mengungkapkan bahwa dari hasil monitoring di pukesmas, masih belum ada keseragaman dalam memantau status Orang Dalam Pantauan ( ODP )

“Antara satu puskesmas dan puskesmas lainnya berbeda, harusnya seragam, kami sarankan ada prosedur. siapa yang validasi dan siapa yang mengirim, agar selalu terpantau,” ungkapnya

Hakim Nur Mampa juga menyarankan agar rapid test yang ada harus segera digunakan kepada orang yang yang di curigai mendapat gejala atau tanda – terpapar Covid-19.

” Sebaiknya alat Rapid Test yang ada di gunakan, sambil menunggu rapid tes yang dipesan,” tutup Dr. Hakim Nur Mampa

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed