oleh

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Razia Operasi Kasih Sayang

Nasionalinfo.Com, Belawan – Pada saat jam belajar ,bukannya Malah Berada di ruangan kelasnya para siswa SMP ,SMA, SMU ini malah terjaring dalam sebuah operasi oleh petugas Polres Pelabuhan Belawan. Rabu 22/08/19.

Bukan tanpa sebab Puluhan Siswa dari berbagai perguruan di wilayah hukum Medan Utara itu terjaring dalam kegiatan Operasi Kasih Sayang yang di laksanakan pihak polres pelabuhan Belawan yang menyisir Lokasi warung internet ( Warnet)di kawasan Medan marelan.

Di dapati oleh petugas Razia , para pelajar yang sedang asik bermain game on Line dan media sosial di beberapa warnet di wilayah tersebut.

Selain melakukan Razia terhadap siswa yang bolos dari sekolah dan nongkrong di tempat tempat yang bukan semestinya , petugas Razia juga menyasar kepada pemeriksaan isi tas dan ransel para siswa.

Temuan mengejutkan ! Dari dalam tas dan ransel beberapa orang pelajar di temukan sejumlah benda keras dan senjata tajam yang di duga di persiapkan untuk tawuran ( perkelahian antar pelajar )

Tercatat dan di periksa oleh petugas Razia berupa Gear sepeda motor, celurit, panah yang terbuat dari jari-jari sepeda motor serta pisau lipat (cuter).

Miris melihatnya , kelakuan para pelajar semakin menjurus ke arah kriminal dan perlu pencegahan sejak dini. Akhirnya Puluhan pelajar yang terjaring Operasi Kasih sayang di gelandang ke Makopolres Pelabuhan Belawan untuk di lakukan sosialisasi dan pembinaan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan Persnya dihadapan puluhan wartawan menyampaikan ” kegiatan razia ini dilaksanakan dalam rangka operasi kasih sayang guna mencegah kenakalan remaja pada usia sekolah” ucap Kapolres yang berpangkat dua melati emas di pundak nya itu.

Tambahnya lagi “Semua siswa yang terjaring razia operasi kasih sayang di dalam warnet di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini nantinya akan dilakukan pembinaan ”

“Sekaligus nantinya akan kita panggil orang tua para pelajar ini , guna membuat peryataan untuk berjanji turut mengawasi dan mengotrol kegiatan si anak pada saat jam sekolah” tambahnya .

Tegas menghimbau, kepada pihak pengelola penyedia rental komputer yang menyediakan layanan internet /warnet di wilayah hukum Medan Utara agar segera memblokir dan tidak menyediakan situs dan Konten Porno , tegas Kapolres pelabuhan Belawan AKBP H I khwan.

Amatan awak media nasionalinfo. Com. jalannya Operasi kasih sayang oleh pihak polres pelabuhan Belawan berjalan baik dan lancar serta mendapat Apresiasi dari kalangan masyarakat dan orang tua , terlebih lagi dari pihak Sekolah dan para guru, Bravo…! Polres Pelabuhan Belawan.

 

Laporan : Edy Sihotang

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed