oleh

Plt Bupati Koltim Serahkan SK PPPK Kepada 1.052 GBPNS

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur di dampingi PJ Sekda, Muh. Iqbal Tongasa membuka sosialisasi Rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja sekaligus  menyerahkan SK kepada 1052 Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil ( GBPNS ). Senin, 10/5/2021.

Penyerahan SK 1052 kepada Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil berdasarkan data Dikmudora yang masing masing sebanyak 865 orang GBPNS dan 187 orang GBPNS bersertifikat.

Mengawali sambutannya, Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendoaakan Almarhum H.Samsul Bahri Majid SH, M.Si selaku Bupati Ke Dua Kolaka Timur.

” Kepada saudara-saudara yang ada di aula Pemda ini Mari kita sama-sama mendoakan almarhum Bapak Bupati kita mudah-mudahan beliau ditempatkan disisi Allah subhanahu wa ta’ala dan saya sebagai pelaksana tugas bupati Kabupaten Kolaka Timur mampu menjalankan dan mengemban tugas dan amanah menjalankan visi dan misi kami SBM aman untuk Kabupaten Kolaka Timur saya mengajak kepada teman-teman untuk mengirimkan surat al-fatihah bagi teman yang beragama lain Dimohon untuk menyesuaikan,” ajaknya.

Lebih lanjut dalam sambutanya Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya menyampaikan, kualitas dan layanan pendidikan pada masyarakat untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan peningkatan indes pembangunan manusia di Kabupaten Kolaka Timur dengan harapat Pemerintah Daerah dengan diserahkannya SK tersebut bisa menjadi tenaga giru ( pendidik ) yang profesional.

“Semoga SK ini dapat menjadi dorongan bagi guru GBPNS sebagai ujung tombak untuk terus menerus berupaya maksimal meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur. Kehadiran guru GBPNS atau honorer yang mengajar di Kabupaten Kolaka Timur tidak dapat kita pungkiri peranan dan sumbangsi mereka yang memberikan solusi ditengah kurangnya pendidik dan tenaga kependidikan yang akan mengajar sebagai mata pelajar di sekolah,” teran Andi Merya.

Kita patut bersyukur bahwa guru-guru GBPNS kita dengan segala keterbatasan tunjangan atau honor yang mereka terima memiliki semangat yang tinggi untuk terus mengabdikan diri di Kabupaten Kolaka Timur dan menjaga agar proses kegiatan belajar dapat tetap berjalan sebagai mana mestinya, “terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini. Semangat dan keiklasan mereka inilah yang harus bersama-sama kita jaga dan pertahankan melalui kegiatan penyelenggara program dan kegiatan pemerintah daerah kabupaten Kolaka Timur khususnya.

” Dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga saya beri apresiasi yang tinggi tentunya saya berikan kepada jajaran dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga program pemberian SK bupati beserta honor kepada GBPNS sekabupaten Kolaka Timur,” pujinya.

Selain upaya menyelenggaraan APBD kolaka timur bagi guru GBPNS pemerintah kabupaten kolaka timur melalui dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga saat ini juga telah mengolakasikan anggaran turun untuk perbaikan struktur fisik maupun non fisik termasuk dalam program peningkatan kesejahteraan.

“Pemerintah daerah kabupaten kolaka timur tentunya akan melaksanakan sosialisasi mengenai rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kinerja lingkup guru kesediaanya dilaksanakan pada tahun ini. “Saya selaku Pemerintah daerah telah mengajukan usulan pada pemerintah pusat melalui pemerintahan pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi sebanyak 882 pormasi guru,”tutup Andi Merya.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed