oleh

Plt Bupati Koltim & Ketua TP. PKK Gelar Safari Ramadhan Di Kecamatan Lambandia

Nasionalinfo.Com,Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, S.IP bersama rombongan, gelar safari Ramadhan yang bertempat di Rujab Camat Lambandia, Sabtu (01/05/2021).

Dalam sambutannya Plt Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya, S.IP Menyampaikan, bahwasannya selain dari pada nilai ibadah yang mendasar, Safari Ramadhan bagian dari momentum yang merupakan perjalanan untuk bisa berdialog, berkomunikasi, serta bersilaturahim bersama masyarakat.

“Bapa Ibu jamaah sekalian pada kesempatan dibulan Ramadan bulan yang penuh berkah ini selain kita melaksanakan ibadah puasa juga pada dasarnya safari ramadan ini bagian momentum yang sekaligus kita memanfaatkan untuk menjalankan mempererat hubungan silaturahim,karena kemungkinan selama ini sebahagian besar masyarakat belum sempat menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada pemerintah. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, Solalohualaihi wasalam ( SAW ), silaturrahim sangat banyak manfaat, Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya ,” Sebagai mana hadis Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari). Terangnya.

Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya, yang sekaligus Ketua rombongan Safari ramadan lebih lanjut disampaikannya, Kali ini sudah tidak ada lagi sekat sekat diantara kita semua. Mari kita fokus membangun Kabupaten Kolaka Timur ini bersama sama demi terciptanya Sejahtera Bersama Masyarakat yang agamis dan amanah berkeadilan (SBM AMAN). “ungkap Andi Merya.

Lebih rinci Andi Merya menambahkan, Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain. semua karena Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.

“Safari Ramadhan merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat tentu semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Dari itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa kepada Allah Subhanahu wataala. ” Imbuhnya.

Dalam pantauan media ini seperti telah biasa dilakukan setiap seperti saat safari Ramadan di masjid masjid kecamatan lainnya di Kolaka Timur ini pada setiap kesempatan nya Plt Bupati Koltim. Hj. Andi Merya, S.IP juga memberikan bantuan kepada 9 masjid yang ada di Kecamatan Lambandia,  serta memberikan bantuan baju majelis ta’lim Kepada BKMT. Safari Ramadan kali ini, Plt Bupati Koltim didampingi oleh Ibu Ketua DPRD Kolaka Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur, Hj, Diana Samsul Bahri, SP beserta Pj.Sekda Koltim, dan para asisten serta OPD lingkup Kolaka Timur.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed