oleh

Pj Bupati Sulwan Lepas Jemaah Haji Kolaka Timur Tahun 1443 H/2022 M

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Penjabat Bupati Kolakatimur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si melepas jemaah calon haji Kabupaten Kolaka Timur tahun 1443 H/2022 M bertempat di Aula Pemda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Selasa, 21/6/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Spd. M.Pd Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muhamad Iqbal Tongasa, S, STP.,M.Si Ketua TP-PKK Koltim,, Kepala Kantor Kementerian Agama Koltim, para staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, camat lingkup Pemkab Koltim.

Mengawali sambutannya, Sulwan Aboenawas menyampaikan bahwa, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu. Baik secara fisik, spritual, mental maupun biaya perjalanan haji. Sulwan mengajak keoada para jemaah calon haji untuk bersyukur kepada Allah Swt.

“Mari kita bersyukur atas nikmat ini, karena bapak dan ibu menjadi pilihan sebagai tamu Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. “betapa banyak saudara-saudara kita yang sesungguhnya telah siap dan hendak menunaikan ibadah haji, namun dari sekian banyak itu, Insaallah saudara-saudaralah yang diridhai dan diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” tuturnya.

“Untuk itu lanjut Sulwan, dalam pesannya agar jemaah calon haji melaksanakan ibadah haji dengan niat ikhlas semata-semata karena Allah SWT. Tunaikanlah ibadah haji dengan sungguh – sungguh untuk meraih keridhaannya. Insaallah dengan begitu haji makbul dan mabrur dapat diraih.

“Kita harus sadari bahwa tempat pelaksanaan ibadah haji bukan di negeri kita. Di sana kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita yang seiman dari berbagai penjuru dunia, karena itu sikap dan tingkah laku harus dijaga dengan baik dalam rangka menjaga citra nama baik negara kita,” pesan Sulwan.

Selain itu masih Sulwan, ibadah haji yang bapak dan ibu laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, daerah dan negara.

“Perhatikan selalu kesehatan, karena kesehatan menjadi penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Para jemaah membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Untuk itu diharapkan kepada seluruh jemaah calon haji agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu yang dirasa mengganggu kesehatan,” imbuh Sulwan.

Selaku Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan juga meminta kepada seluruh jemaah calon haji agar kiranya mendoakan Kabupaten Kolaka Timur.

“Kepada seluruh jemaah calon haji, agar mendoakan daerah yang kita cintai ini. Mintalah pertolongan kepada Allah, agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, agar masyarakat Koltim memperoleh ketentraman, kesejahteraan hidup serta dilimpahkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan,” pintanya.

Tak lupa, Sulwan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara ibadah haji di jajaran Kantor Kementerian Agama, dan seluruh instansi dan lembaga terkait karena telah memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah calon haji, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional keberangkatan haji di Kabupaten Kolaka Timur.” Tutup Sulwan Aboenawas.

 

Laporan : Abdul Rahim

Print Friendly, PDF & Email
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.