oleh

Pemdes Peoho Salurkan Bantuan Usaha Kecil Micro Pakai Dana Desa

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Pemerintah Desa (Pemdes) Peoho, Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka, menyisihkan Rp. 17 Juta dari dana desa (DD) yang mereka terima dari pemerintah pusat untuk membantu warga dalam mengembangakan usaha mikro (jualan sembako) di desanya.

Kepala Desa Peoho Wayan Kampiasa, saat dikonfirmasi media ini, Jumat (30/08/19), mengatakan pemberian bantuan usaha kecil mikro ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Desa Peoho pada khususnya warga yang sudah ada kegiatan menjual sebelumnya, namun berhenti karena persoalan modal usaha ya kami bantu.

“Melalui DD kami selaku Pemdes Peoho berinisiatif untuk membantu masyarakat untuk mengembangkan jualannya, namun yang kami bantu juga tentunya sudah ada dasar jualan sebelumnya dan tergolong kurang mampu.” Tuturnya

Dia juga menambahkan, melalui dana desa, sebuah desa bisa berinofasi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Baik berupa program Bumdes maupun pemberdayaan lainnya. Karena itu melihat adanya potensi di usaha mikro ini, kami selaku Pemdes, salurkan bantuan usaha jual-jualan untuk masyarakat.

“Kami salurkan bantuan usaha jual-jualan kecil yang tidak mengikat, baik berupa rak jualan dan sembako. Kalau dinominalkan senilai Rp. 1Jt per kepala keluarga sebanyak 17 KK yang sudah ada usaha kecilnya.” Tegas Wayan

 

Laporan :Hamdan

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed