oleh

Pemda Koltim & Bulog Lounching Penyaluran Beras PPKM Tahun 2021

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Pemda Koltim Lauching PPKM Tahun 2021, Bupati Bersama Bulog , Salurkan Bantuan Beras pada selasa (27/7/2021) bertempat di gudang Bulog Lorong Rusunawa Desa Tawenalu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Kolaka Timur H. Andi Merya S.IP didampingi PJ Sekda Koltim Muh Iqbal Tongasa S,STP. M.Si  melepas Launching Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST).

Turut hadir pada acara launching tersebut unsur Forkopimda Kab. Koltim dan Pejabat OPD terkait di lingkungan Pemda Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), Ka Bulog Cabang Unaha serta kordinator perwakilani peserta penerima bantuan beras PPKM 2021.

Dalam laporannya yang Ka Bulog Cabang Unaha Yusran Yunus menyampaikan bahwa Penyaluran bantuan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan bencana non alam covid 19 melalui cadangan beras pemerintah.

Penyaluran tersebut dilakukan melalui mekanisme cadangan beras pemerintah, yang telah diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) nomor 88/PMK.02/2019 ditindaklanjuti oleh Peraturan Menteri Sosial (Mensos) Nomor 22 tahun 2019.

Dari 20 juta penerima KPM PKH dan BST di seluruh Indonesia, Konawe menyalurkan sebanyak 10.644 KPM yang terdiri dari PKH 6.439 KPM, dan BST 4.205 KPM untuk 12 Kecamatan sekabupaten Kolaka Timur Alhamdulillah untuk keseluruhan beras yang dipakai untuk bantuan PPKM ini berasal dari Petani kabupaten Kolaka Timur. Bahkan untuk saat ini Gudang Tawainalu juga dalam proses pengiriman beras ke Kota Baubau seb 300 ton.

” Kami harapkan kepada Pemerintah daerah Kab Kolaka Timur baik dari Kepala Desa/Lurah/Camat untuk membantu kelancaran penyaluran Beras Bantuan ini agar masyarakat penerima bisa tepat sasaran,” ungkapnya.

Lanjut, Kepada masing-masing keluarga penerima PKH dan penerima BST, dengan beras kemasan 10 kilogram ini mudah-mudahan bisa memberi manfaat, untuk menjadi penyangga, karena saat ini terjadi pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro yang tentu saja sangat mempengaruhi kehidupan kita. Terutama untuk mencari nafkah dan penghidupan kita sehari-hari.

” Semoga adanya bantuan beras ini bisa membantu kebutuhan pangan KPM PKH dan BST yang terdampak pandemi saat ini.” Tutup Yusran Yunus.

Sementara itu Bupati Koltim Hj. Andi Merya, S.IP juga menghimbau kepada masyarakat khususnya dikabupaten Kolaka Timur  untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M terutama didalam kegiatan keseharian  serta mengharapkan dukungan berbagai pihak agar laju penularan covid 19 di Kabupaten Kolaka Timur  dapat ditekan.

“Kepada TNI dan Polri juga Instansi terkait lainnya mari kita tingkatkan kekompakan dan kordinasi kita agar bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan”, dan perlu untuk diketahui bahwa bantuan ini tidak ada kaitannya dengan poltik bukan siapa yang mendukung ataupun siapa yang tidak mendukung saat pilkada yang jelasnya bantuan ini harus sampai kepada yang benar benar berhak untuk menerimanya. “Merya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Bupati Koltim  bersama unsur Forkopimda kepada perwakilan penerima bantuan PPKM 2021 serta dilanjutkan dengan pelepasan Lahuncing penyaluran bantuan beras pemberlakuan pwmbatasan kegiatan masyarakat ( PPKM).

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed