oleh

Peduli Lingkungan, Bupati Kolut Buka Aksi Gotong Royong ” Wolrd Cleanup Day “

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar secara resmi membuka kegiatan Aksi gotong royong terbesar dunia ” Wold Cleanup Day ” di Alun alun Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu 21/9/19.

Bupati Kolaka Utara Drs,H.Nur Rahman Umar dalam sambutannya mengatakan kegiatan Wolrd Cleanup Day ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan dan akan lebih besar lagi di banding tahun ini.

” kegiatan ini untuk kebersihan lingkungan hidup. World Cleanup Day
bukan hanya persoalan reguler daerah tetapi regional untuk tingkat nasional. Kita harus lakukan perhatian penuh terhadap masyarakat Kolaka Utara ini ” ucap Nur Rahman Umar

Menurutnya, Pembuangan sampah di Kolaka utara dalam satu hari mencapai 7000 Ton, 5000 ton sampah plastik, 2000 ton itu sampah rumah tangga. Jika tidak di kelolah dengan baik akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

” kita harus kelolah sampah tersebut dengan sebaik baiknya agar tidak menimbulkan penyakit. Sehingga biaya yang di keluarkan tidak banyak. Mari kita sama sama menjaga kebersihan Kabupaten Kolaka Utara ” harapnya

Sementara itu Ketua panitia Muh.Tahir Lider Wcdi kolut juga mengatakan, kegiatan kita hari ini melibatkan semua elemen masyarakat, Para SKPD, pelajar dari tingkat SD sampai Mahasiswa, Kompak timur, Kilims adventure, Kpa. Napas, Kpa.Sepala dan Kpa.Kepal sultra.

” ini sudah menjadi kegiatan tahunan,
Untuk skejul kita pada tahun ini itu mulai dari Desa Tobaku Kecamatan Katoi dan Kecamatan Lasusua ” jelasnya

Lanjut kata Tahir, kegiatan World Cleanup Day akan berlanjut sampai kecamatan daerah selatan, kecamatan lambai, ranteangin dan kecamatan Wawo.

” kegiatan Aksi gotong royong terbesar dunia, World Cleanup Day bertujuan untuk menumbuh kembangkan kepedulian terhadap sampah mulai dari lingkungan kita sendiri ” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iskandar Adnin, mengungkapkan bahwa, kebersihan tentunya menjadi tangung jawab kita bersama bukan semata mata tangung jawab Dinas lingkungan hidup.

” kebersihan bukan cuma tangung jawab pemerintah tapi tangung jawab semua komponen masyarakat Kolaka Utara. Insyah Allah tahun depan kami akan memasukan kegiatan tahunan dengan skala lebih besar. Kegiatan ini menjadi istimulan, menjadi istimulator agar supaya masyarakat benar benar perduli kelestarian lingkungan dari kebersihan Kolaka utara “. Pungkasnya

Laporan : Musriadi
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed