Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD, Golkar Kolaka Beri Pembekalan Caleg dan TOT PSNPG

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Optimis bakalan merebut unsur Pimpinan DPRD, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten Kolaka melakukan pembekalan Caleg dan Training of Trainer (TOT) Badan Saksi Nasional Parkai Golkar (BSNPG) pada selasa 09 januari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Golkar di jalan pahlawan, yang di hadiri seluruh Caleg serta saksi yang mengikuti pembekalan TOT BSNPG selama satu hari.

Dalam sambutannya Ketua DPD partai Golkar, Farhana Mallawangan mengatakan, pelatihan saksi ini bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelatihan secara efektif untuk menunjang efekrifitas dengan memastikan saksi partai golkar memiliki pemahaman yang sama tentang regulasi pemilihan.

“perlu kita ketahui bersama,bahwa demokrasi yang berkualitas berawal dari kualitas proses di TPS, jika hasil di TPS bagus, maka hasil pemilu juka akan bagus,” ujarnya.

Partai Golkar sangat menyadari betapa pentingnya kehadiran saksi yang berkualitas di setiap TPS,oleh sebab itu pelatihan saksi Partai Golkar untuk memperkuat peserta pemilu sebagai salah satu aktor penting dalam penyelenggaraan pemilu yang demokrasi.

Sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kolaka, saya sangant mengharapkan pelatihan saksi di TPS ini dapat kita ikuti secara baik, supaya nantinya kita berapa di TPS bapak serta ibu yang akan menjadi ujung tombak untuk menjaga dan mengamankan suara Partai Golkar, agar tidak ada kecurangan dalam pemilihan legislatif pada tanggal 14 februari 2024 mendatang” tegasnya.

DPD partai Golkar kolaka sudah mengunsruksikan kepada seluru Caleg kabupaten kolaka agar bekerja maksimal dan menjaga di dapilnya masing-masing, agar memilih kepada partai Golkar.

“karena target kita di kolaka adalah unsur pimpinan di Dprd dan memenuhi kuota kursi untuk mengusung calon kepala daerah di pemilihan bupati nantinya,”tutupnya Ketua DPD Partai Golkar Farhana Mallawangan.

Politisi Partai Golkar sekaligus caleg DPR RI dapil Pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara Ali Mochtar Ngabalin yang turut hadir dalam pembekalan di kantor Golkar Kolaka mengatakan, pembekalan calon anggota legislatif sangatlah penting.

“sebagai mantan anggota DPR RI di tahun 2004 sampai 2009 melakukan pembekalan para caleg itu sangatlah penting, dimana ada satu kegiatan yang di sebut Training Of Trainer (TOT) untuk melatih teman-teman yang di tunjuk oleh partai untuk menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Yang terpenting itu adalah membangun solidaritas di seluru caleg baik itu caleg kabupaten,provinsi dan DPR RI untuk tetap membagun solidaritas yang kuat untuk semua bisa bekerja untuk kemenangan Partai Golkar di pemilu 2024 ini.

Partai lain mereka juga belajar dan menjadikan Partai Golkar sebagai barometer, ini tentunya memacu semangat kita untuk bisa memenangkat di pemilihan legislatif,semoga Empat kursi di kabupaten kolaka bisa bertambah menjadi Enam kursi di Dprd kolaka sehingga Partai Golkar bisa mengusung sendiri calon Bupatinya di Kabupaten Kolaka nantinya.

“dan semoga kursi Dprd Provinsinya dari Partai Golkar bisa bertambah, dengan kehadiran saya di Sulawesi Tenggara kursi DPR RI nya bisa bertambah lagi di parlemen pusat.” tegasnya Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam kegiatan TOT BSNPG Partai Golkar Kolaka turut hadir Sekretaris DPW Partai Golkar Sultra Muhammad Basri, Ketua BSNPG Sultra Aslan, Caleg DPR RI Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin serta Rusmin Abdul Gani, Ketua DPD Partai Golkar Kolaka, Farhana Mallewangan sekaligus Caleg Dprd Provinsi Sulawesi Tenggara, serta seluru Caleg Kabupaten Kolaka, Pimpinan Golkar Kecamatan dan TOT BSNPG.

 

Laporan : AO

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *