oleh

Muskab Kadin VI, Gunsar Guntur Pimpin Kadin Kolaka Periode 2019 – 2024

Nasionalinfo.Com,Kolaka – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kolaka mengadakan Musyawarah Kabupaten VI Periode 2019 – 2024 di Aula Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Minggu 3/8/19.

Muskab Kadin VI mengusung tema ” Sinergitas Pengusaha Dan Pemerintah Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Investasi di Kabupaten Kolaka “.

Karateker Kadin Kolaka Muhammad Saleh dalam sambutannya mengatakan dirinya diberikan mandat sebagai Karteker Kadin di Kolaka, yang mana sebelumnya di Kabupaten Kolaka dibekukan kepengurusnya. Kadin merupakan organisasi yang dilandasi oleh UU yang perjalanya lahir berdasarkan keputusan Presiden di mulai sejak Presiden Suharto. Kaidin itu merupakan mitra sejajar dengan pemerintah, Kadin tidak boleh mempresur pemerintah untuk kepentingan pribadi.

” Saya berani melakukan musyawarah kerena pengurus Kadin Kolaka sudah siap, selain itu pemerintah juga mendukung dilaksanakannya acara ini. Akhir kata semoga ikhtiar kita dalam membangun perekonomian di Kabupaten Kolaka dapat terwujud “. Ujar Muh. Saleh

Ditempat yang sama Ketua Kadin Provinsi Sultra, La Mandi, SE juga mengatakan, Kadin lingkupnya mewadahi semua orgas/asosiasi yang ada di Republik Indonesia, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

” Pemerintah akan merasa kesulitan jika tidak didukung seluruh stakeholder dari sisi ekonomi, ada dukungan dari pelaku ekonomi”. Ucap La Mandi

La Mandi juga mengingatkan kepada pengurus Kadin harus tabah, jujur, dan setia. Kepada pengusaha harus lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan. Potensial SDA Sultra sangat besar terlebih di Kabupaten Kolaka, dan komoditi Nikel di Virtu Dragon ini yg kemudian peran pengusaha harus ada dalam pengelolaannya.

” Pengusaha dan pemerintah harus bersinergi dalam mengelola SDA di Kabupaten Kolaka, indikator sinergi yg dimaksud seorang Kadin tidak membicarakan soal bisnis to bisnis demi kepentingan pribadi, sinergi itu berjalan sesuai mekanismenya dan terintegrasi ” imbuhnya.

Dari pantauan awak media sidang Pemilihan Ketua Kadin Kabupaten Kolaka dipimpin La Ode Alhadits (Pengurus Kadin Prov. Sultra).

Pembacaan SK Ketua Kadin Kabupaten Kolaka Periode 2019 – 2024 menetapkan Gunsar Guntur sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kolaka secara aklamasi dan Pelantikan Ketua dan Pengurus Kadin Kab. Kolaka.

Turut hadir dalam acara Muskab Kadin VI, Kapten Inf Sukasriyanto, S.Sos (Plh Kasdim 1412/Kolaka), Ipda Usma Lanna, S.H (Kapolsek Kota), Kasim Madaria (Asisten II Setda Kolaka), La Mandi, S.E (Ketua Kadin Prov. Sultra), Musdalim Zakir (Anggota DPRD Kolaka), Muh. H. Saleh (Karateker Kadin Kab. Kolaka) dan sekitar 30 orang pimpinan perusahaan BUMD, pengurus Kadin Provinsi Sultra, dan pengurus Kadin Kolaka.

Diketahui, Kepengurusan Kadin Kabupaten Kolaka sebelumnya telah dibekukan Kadin Provinsi Sultra disebabkan adanya sesuatu hal, dan tahun ini kepengurusannya dibenahi lagi melalui kegiatan musyawarah dan pelantikan. Organisasi ini merupakan induk dari orgas perpanjangan tangan dari pelaku usaha/asosiasi yg bergerak di sektor industri dan perdagangan.

Laporan : Afad
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed