oleh

Menhan RI Cicipi Kuliner Rawon Rampal Malang Disela Kunjungan Kerja

Nasionalinfo.Com, Malang – Disela-sela kunjungan kerja di Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Universitas Brawijaya Malang, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dengan didampingi Pangdivif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad, berwisata kuliner makanan legendaris bertempat di Rumah Makan Rawon Rampal, Kota Malang, Sabtu (24/8/2019).

Tak dipungkiri bahwa Kota dan Kabupaten Malang banyak menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara, baik dari kuliner maupun wisatanya.

Rawon Rampal Malang salah satu kuliner yang terkenal di Jawa Timur, tak hanya warga Malang Raya yang menggandrungi kuliner ini namun sampai ke Ibu Kota Negara dan wisatawan mancanegara.

Dalam pantauan, bahwa kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Pangdivif 2 kostrad dan ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad guna menyampaikan gerakan pengurangan penggunaan sampah plastik sekali pakai dengan menggunakan tumbler (botol minum pakai ulang).

“Melalui gerakan ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan sampah plastik sudah berjalan di lingkungan Divisi 2 kostrad selama ini dapat menjalar dan menjadi pola pikir yang positif dalam menjaga lingkungan,” kata Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad Ria Tri Yuniarto.

Menurit Ketua Persit KCK, gerakan ini juga bisa bermanfaat dalam perilaku keseharian masyarakat khususnya para usahawan kuliner yang notebonenya sebagai pengguna alat saji dari bahan plastik seperti botol kemasan air dan sejenisnya.

Laporan : Ana
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed