oleh

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Tasahea, Plt Bupati Koltim Harap Masyarakat Tetap Jaga Toleransi Beragama

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur,  Hj. Andi Merya Nur, meletakkan batu pertama  pembangunan Gereja di Desa Tasahea Kecamatan Tirawuta, Rabu, 24/03/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda koltim Andi Muh Iqbal, Anggota DPRD koltim yang juga ketua Partai PAN Hj Rahmatia Lukman serta Kepala Kemenag Koltim.

“ Selamat siang, salam sejahtera bagi kita sekalian, Hadirin jemaat yang berbahagia, dalam kesempatan ini, marilah kita panjatkan puji serta syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas segala karunianya, hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gereja di Desa Tasahea Kecamatan Tirawuta,” ucap Andi Merya Nur dalam sambutannya.

Menurut Andi Merya Nur, Kehadiran Gereja di Kabupaten Kolaka Timur telah membawa perubahan mendasar bagi peredaban masyarakat sebagai pemersatu Umat, agar terjalin kerukunan hidup antar sesame Jemaat, maupun dengan Agama lain secara umum.

”Oleh karena itu, didalam program pembangunan Kabupaten Kolaka Timur, dibidang ke Agamaan menjadi program prorioritas, yang bertujun meningkatkan kehidupan beragama yang melahirkan insan yang memiliki iman, bermoral dan takut akan Tuhan, tetapi juga menjadikan insan yang memiliki rasa kepedulian, toleransi dan semangat hidup berdampingan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Andi Merya Nur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur untuk bersatu padu dalam sebuah gerakan pembangunan, bahu membahu, bekerja sama, berkerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membangun Kolaka Timur yang sama-sama kita cintai, tentu sudah menjadi harapan kita bersama bahwa terwujudnya kehidupan yang sejahtera dan damai bisa kita rasakan bersama, oleh karena itu, SBM bertekat untuk mewujudkan itu semua dengan meraih kehidupan yang aman (agamis, maju, mandiri dan berkeadilan).

”Akhirnya kita berharap agar pelaksanaan pembangunan Gereja ini bias berjalan lancar, tampa hambatan sehingga masyarakat dan jemaat pada khususnya dapat segera memanfaatkannya untuk melaksanakan rutinitas peribadatan. Demikian sambutan saya, terimaksih atas segala perhatian, dan mohon maaf atas segala kekurangan,” tutupnya.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed