Letakkan Batu Pertama Kantor Klasis, Sulwan Aboenawas : Saling Bergandengan Tangan & Semangat Toleransi Akan Membawa Koltim Menjadi Semakin Maju

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Penjabat  Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si meletakkan batu pertama pembangunan kantor Klasis yang betempat di Desa Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur. Kamis , 12/5/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kolaka Timur, Sekretaris Daerah, TP-PKK, para staf ahli, para asisten Sekda, para kepala perangkat daerah dan kepala bagian lingkup Sekda, Camat Ladongi, Kapolsek Ladongi, Kepala Kantor Kementerian Agama Koltim, Kepala Desa Putemata, Babinsa Putemata, Ketua Klasis Koltim beserta anggota badan pekerja Klasis Koltim, para pendeta yang bertugas di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Mengawali sambutannya Sulwan Aboenawas  mengucapkan selamat hari paskah bagi seluruh umat kristiani di Kolaka Timur. Semoga dengan momentum paskah ini, semakin memupuk rasa persaudaraan bagi sesama umat beragama di Kabupaten Kolaka Timur.

“Indonesia merupakan Negara demokrasi yang sangat menjunjung nilai-nilai Pancasila. Negara menjamin keamanan dan kenyamanan setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing. Begitu pula di Kabupaten Kolaka Timur,” kata Sulwan.

Kata Sulwan, Jemukan serta perbedaan justru menjadi kekuatan dalam mengawal berjalannya proses pemerintahan. Pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kolaka Timur. Dengan saling bergandengan tangan, serta semangat toleransi antar umat beragama akan membawa kabupaten yang kita cintai ini menjadi semakin maju menuju sejahtera bersama masyarakat.

Pembangunan kantor klasis Kolaka Timur  menjadi sangat penting dalam perjalanan bergereja bagi masyarakat Nasrani, di mana kantor klasis ini menjadi sarana mengkoordinasikan seluruh kegiatan-kegiatan klasis Kolaka Timur. Untuk itu diharapkan dengan adanya kantor klasis ini, pelayanan umat Nasrani menjadi lebih terkoordinasi. Selain itu pemilihan tempat di Desa Putemata, Kecamatan Ladongi merupakan tempat yang sangat strategis, karena terletak di tengah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga mempermudah koordinasi, baik sesama pendeta maupun sesama jemaat di Kolaka Timur.

“Tentu kita semua ketahui bahwa, tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan, tanpa kerja sama, maka usaha apapun akan sia-sia. Dengan adanya kantor klasis Kolaka Timur ini, maka ada semangat baru, ada tekad baru, dan komitmen baru untuk terus membangun Jemaat, sekaligus membangun masyarakat. Hal ini karena Jemaat dan masyarakat sekitar merupakan dua sisi yang saling melengkapi,” harapnya.

Selain itu, Sulwan Aboenawas juga berharap kepada seluruh warga Jemaat untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan yang berkualitas, serta pembentukan karakter dan moral umat yang tangguh.

“Hal ini penting dan perlu, sebab kita sedang memasuki sebuah zaman, yang penuh dengan kompetisi dinamika yang sangat cepat,  mudah-mudahan di dalam perjalanan proses pembangunan dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada hambatan, sehingga gedung tersebut nantinya dapat digunakan sebaik mungkin,” tutup Sulwan.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *