oleh

Kondisi Cuaca Normal, Jalur Pelayaran Kolaka – Bajoe di Buka Kembali

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Pagi ini jalur pelayaran penyeberangan Ferry Kolaka – Bajoe akhirnya di buka kembali meski sempat di tutup akibat cuaca yang tidak memungkinkan yang terjadi, Minggu 12/1/2020.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan ( KUPP ) Kelas III Kolaka melalui pesan singkat whatsapp kepada nasionalinfo.Com menuturkan, bahwa berdasarkan hasil pantauan dilapangan dan hasil koordinasi antara Kolaka dengan Bajoe kondisi cuaca dari malam hari hingga pagi ini sudah membaik.

” Alhamdulillah, kondisi cuaca dari malam hari hingga pagi ini sudah membaik. Atas ijin Allah jalur pelayaran rute Kolaka – Bajoe kita buka kembali “, ucap Hasfar. Senin 13/1/2020.

Lanjut, Kepala UPP Kelas III Kolaka ini juga berharap agar seluruh Nahkoda dan operator Kapal agar terus mengupdate cuaca agar pelayaran Kolaka – Bajoe tetap lancar tanpa hambatan.

” Saya harap Nahkoda dan Operator kapal tetap mengupdate kondisi cuaca. Berdasarkan info dari Kapal TB SR Star 17 dengan colsign YD 588, bahwa pagi ini 13/1/2020 pukul 06.05 Wita, perairan teluk bone cuaca cerah bersahabat dan tinggi gelombang setengah meter “, ungkap KUPP Hasfar

Menurut Hasfar, Estimasi keberangkatan Kmp Permata Nusantara sekira pukul 10.00 wita dan KMP Fais sekira pukul 14.00 Wita.

” Pagi ini, estimasi keberangkatan KMP Permata Nusantara pukul 10.00 Wita, jika kondisi masih dalam keadaan normal KMP Fais juga akan kita berangkatkan pukul 14.00 Wita. Saya harap kepada kapal yang berangkat apabila cuaca tiba – tiba datang dan tidak memungkinkan di lanjutkan agar segera berlindung. Pelayaran tetap kita buka kembali, namun jika cuaca tidak memungkin lagi seperti kemarin maka kita akan tutup kembali. Mudah mudahan cuaca tetap Normal seperti pagi ini…Amin “, terang hasfar

Sementara itu Korstapel BPTD Kolaka, Syahrul juga mengatakan bahwa, berdasarkan hasil koordinasi jalur pelayaran pagi ini kita buka, Post penjualan tiket sudah di buka serta kendaraan dalam persiapan untuk masuk kedalam kapal ferry.

” Post sudah di buka, artinya kondisi sudah normal kembali seperti semula, namun kita akan tetap memantau kondisi cuaca dengan pihak terkait, termasuk mengupdate kondisi Cuaca dari BMKG “, tutup Syahrul

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed