oleh

Komunitas Mekongga Mepokoaso Gelar Bhakti Sosial & Bersihkan Makam Sangia Nibandera

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Puluhan pengurus Komunitas Mekongga Mepokoaso mengelar Bakti Sosial dan membersihkan makam para Leluhur di tanah Wonua Mekongga. Jum’at, 22/1/2021.

Kegiatan bersih makam para leluhur merupakan agenda rutinitas yang di laksanakan setiap hari Jum’at berdasarkan kesepakatan bersama dari Pengurus Mekongga Mepokoaso. Kegiatan Jum’at bersih di awali dari Makam Sangia Nibandera.

Ketua Komuitas Mekongga Mepokoaso, Nona Andriati Manga saat di temui media ini mengatakan, bahwa kegiatan jum’at bersih dan bakti sosial yang di laksanakan Komunitas Mekongga Mepokoaso merupakan salah satu agenda yang wajib untuk di laksanakan.

” Ini berdasarkan keputusan semua pengurus, jadi setiap hari Jum’At kami melaksanakan bersih – bersih makam para leluhur di tanah Wonua Mekongga yang kita cintai,” ucap Nona sapaan akrabnya.

Menurut Nona, selain membersihkan makam para leluhur, Komunitas Mekongga Mepokoaso juga membagikan makanan kepada warga yang tingga di sekitar makam para leluhur.

” Masyarakat yang tinggal di sekitar makam leluhur kita berikan juga makanan ( Nasi Dos ),” ujarnya.

Nona juga menambahkan, kegiatan ini akan menjadi program wajib bagi Komunitas Mekongga Mepokoaso sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap peninggalan – peninggalan para Leluhur di tanah Wonua Mekongga.

” Semoga ini bisa menjadi spirit bagi lembaga – lembaga lain dalam rangka menumbuhkan kecintaan dan kepedulian Terhadap peninggalan-peninggalan Para Leluhur di Tanah Wonua Mekongga ini,” tutup Nona Andriati Manga.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed