oleh

Kompor Meledak, Kios Penjual BBM di Marelan Terbakar

Nasionalinfo. Com, Marelan – Satu unit kios penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Marelan Raya, Pasar II Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan terbakar, Jumat 26/7/2019.

Kebakaran kios milik keluarga H Rusdi (40) itu, dipicu dari kompor meledak yang begitu cepat api menjalar menghanguskan bagian depan kios.

Menurut keterangan Suryadi, salah seorang pekerja mengatakan, saat itu, ibu H Rusdi memasak air di atas Kompor di area kios yang terdapat dua drum bensin dan oli bekas. Kemudian, meninggalkannya dengan keadaan api masi menyala.

Tak berapa lama, kata dia, kompor meledak, sehingga api menyambar bensin dan membakar atap bagian depan.

“Karena di dalam ada BBM jenis pertalite, sehingga api dengan cepat membakar bagian depan kiosnya,” ucap Suryadi kepada Nasionalinfo.com di lokasi kejadian.

Api yang semakin membesar, sebut Suryadi, sontak mengundang perhatian warga masyaakat sehingga berbondong-bondong memadati lokasi kejadian.

“Melihat kobaran api begitu besar, warga masyarakat bersama-sama membantu dengan alat seadanya sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran,” sebutnya.

Petugas pemadam dari Pemko Medan
yang menerima informasi, langsung menuju ke lokasi kejadian. Tak memakan waktu lama, akhirnya api dapat dipadamkan setelah sedikitnya 4 unit mobil damkar turun ke lokasi melawan si jago merah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukumnya.

“Iya benar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang Police Line. Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Sedangkan penyebabnya diduga kompor meledak,” pungkasnya.

Laporan : Surya atm
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed