oleh

Kejari Kolut Gelar Penyuluhan Binmatkum

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Kejaksaan Negeri Kolaka Utara menggelar kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum), di ruang pertemuan Kantor Bupati Kolaka utara Sulawesi tenggara. Rabu 19/12/2020.

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar, Kajari Kolut Teguh Imanto. SH. M. Hum, Kepala Inspektorat H Alimus Marzuki, serta para peserta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kolut.

Usai melaksanakan kegiatan Kajari Kolut Teguh Imanto, kepada awak media menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya memiliki program Jaksa Jaga Desa yang berkolaborasi dengan Dinas PMD Kolut, untuk bersama-sama, mewujudkan proses percepatan pelaksanaan kegiatan Dana Desa.

” kegiatan tadi, yang kita sampaikan adalah bagaimana trik-trik kita dalam rangka memperlancar kegiatan, memperketat pengawasan membantu pertanggung jawaban dan administrasi” ungkap Kajari.

Lanjut Kajari, selaku aparat pihaknya sepakat dalam mensukseskan kegiatan dana desa dan jika ada pekerjaan yang menyangkut banyak desa dan membutuhkan banyak energi tidak ada salahnya dibuatkan skala perioritas.

“Mungkin kita akan bikin semacam desa percontohan dengan harapan nanti desa sekitar bisa belajar dari desa-desa percontohan yang kita sepakati,” ujarnya

Masih kata Kajari, pihaknya telah menyiapkan aparat agar kegiatan yang ada di desa bisa berjalan lancar. Sebab menurutnya, kesiapan aparat dalam melakukan pengawasan, pembinaan dan membantu pertanggung jawaban administrasi dan keuangan, merupakan faktor penting yang mendukung kelancaran kegiatan di desa.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed