oleh

Kapolres Kolaka Apresiasi Unras Solidaritas PMII Kolaka Berjalan Dengan Damai

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kapolres Kolaka Akbp Bambang Satriawan mengapresiasi aksi unjuk rasa yang di laksanakan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Kolaka yang berjalan dengan aman dan tertib.

Sebelumnya puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII, KMHDI, GMNI, PSM dan Forum Alumni UHO Kendari melakukan aksi solidaritas di depan Polres Kolaka Senin 30/9/19, guna mengenang meninggalnya dua mahasiswa UHO saat melakukan aksi demonstrasi dalam rangka menolak RUU KPK, RKHUP dan RUU Pertanahan di kantor DPRD Sulawesi Tenggara beberapa hari yang lalu.

Sultan R Selaku ketua cabang PMII Kolaka dalam orasinya sekaligus membacakan pernyataan sikap mengatakan, Copot Kapolri, pecat Kapolda Sultra dan Kapolres Kendari selaku penanggung jawab Kamtibmas yang dinilai tidak amanah dan tidak profesional dalam memimpin dan mengontrol anggotanya yang sangat brutal dan tidak manusiawi dalam pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa di depan kantor DPRD Sultra.

Lanjut dalam penyataan sikapnya, pecat dan hukum seberat beratnya pelaku penembakan mahasiswa, pemerintah harus membentuk tim gabungan untuk investigasi tertembaknya mahasiswa ( tim investigasi bukan hanya dari Polri, evaluasi tugas dan wewenang polri yang sudah tidak profesional.

Menanggapi aksi tersebut Kapolres Kolaka Akbp Bambang Satriawan menemui massa aksi di dampingi seluruh kasat dan kapolsek dan melakukan proses mediasi.

Di hadapan massa aksi kapolres Kolaka menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya dua mahasiswa UHO saat melakukan aksi demonstrasi.

” Saya selaku Kapolres mengucapkan turut berbela sungkawa semoga amal ibadah almarhum di terima sisi Allah SWT. Terima kasih adek adek mahasiswa sudah melakukan aksi solidaritas yang berjalan dengan aman dan terkendali. Mari kita mengheningkan cipta sejenak guna mengenang almarhum ” ucap Bambang Satriawan sambil menundukkan kepala diikiti seluruh peserta aksi dan jajaran polres Kolaka.

Menurut Bambang Satriawan, Proses penyelidikan atas meninggalnya dua mahasiswa UHO sudah berjalan. Tim dari mabes Polri dan instansi terkait dan mahasiswa sudah melakukan investigasi.

” Saat ini tim investigasi sudah melakukan penyelidikan “. Tegas Kapolres

Pantauan awak media, saat mahasiswa melakukan aksi solidaritas polres kolaka menyambut massa aksi dengan membawah spanduk yang bertuliskan ” Imbauan Dalam Pelaksanaan Unjuk Rasa Mari Kita Cintai Damai ” sembari beberapa polwan membagikan air mineral dan permen.

Laporan : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed