oleh

Kades & Perangkat Desa Hilinifaoso Eho Ikuti Bimtek Penyusunan Perdes Di Sumut    

Nasionalinfo.Com, Medan – Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa Kabupaten Nias Selatan berlangsung di Hotel Soechi International Medan Sumatera Utara. Jumat  30/8/19.
Kegiatan ini berturut -turut di laksanakan selama 4 hari yang diselenggarakan oleh Lembaga  Pemerintah Daerah. Tujuan utama bimbingan teknis ini untuk pembekalan wawasan kepada Kepala Desa dan Juga kepada Aparat Desa tentang tata cara penyusunan peraturan Desa dalam menunjang pemerintahan desa dan pemberdayaan ekonomi  Desa.
Dalam bimtek kali ini meberikan edukasi tentang bagaimana memberikan poin-poin untuk teknis dalam pengelolaan dana  Desa agar terlaksana dengan baik dengan cara implementasikan permendagri Nomor 20 tahun 2018 dan bagaimana pengelolaan administrasi desa dan menuju desa mandiri dan modern di era industri serta bagaimana pencegahan tindak pidana.
Kegiatan ini dihadirin beberapa yang ada di Nias Selatan Sumatera Utara.
Salah satu Narasumber  Eko Nugroho.AK,CA,AAP dan seluruh kepala desa dan aparat desa yang ada di Nias Selatan kabupaten yang ada di sumatera Utara.
pada saat Awak media mewawancarai salah satu pjs kepela desa Hilinifaoso Waazaro Ndruru (Ama pilip) mengatakan bahwa dengan adanya bimbingan teknis (bimtek) sangat mengapresiasikan dengan kegiatan tersebut. agar didalam memperdayakan masyarakat lebih lagi untuk memajukan desa dan juga pembekalan seluruh aparat desa khususnya di desa HILINIFAOSO EHO, Kecamatan Jlususua Kabupaten Nias Selatan Sumatera .
” Kami berharap kedepannya desa kami bisa jadi contoh untuk desa lain dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh  aparat desa, seluruh masyarakat desa hilinifaoso yang sudah mendukung kinerja dan kerja sama yang baik dalam membangun desa Hilinifaoso “.tuturnya
Laporan : Josua giawa
Editor : Redaksi
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed