oleh

Jum’at Barokah, FORMABEM & BPC Santuni Janda Miskin & Anak Yatim

Nasionalinfo.Com, Belawan – Terus bergulir ke giatan blusukan jum’at barokah ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) Muhamad S Setiawan Munthe beserta ketua Belawan Pers Club ( BPC) Syahril Efendi Damanik mengunjungi kaum dhuafa di seputaran kawasan Belawan yang selama ini belum sempat tersentuh giat kunjungan Pemberian bantuan dari para dermawan di Belawan .

Kunjungan giat Formabem & BPC pada edisi ini di awali dengan blusukan di kawasan ujung Tanjung lingkungan V kelurahan Bagan Deli kecamatan Medan Belawan (22/11/19).

Salah seorang janda miskin sekaligus turut memelihara anak yatim di rumahnya Nur ( 65) turut menerima bantuan berupa beras dan uang sebagai bentuk tali Asih dari Formabem & BPC .

Di lain tempat masih seputaran ujung Tanjung Bagan Deli , Tim jum’at barokah dengan Tim blusukan yang terdiri dari anggota BPC, Handoko, Pak Hotang,Hikman Rambe Dll , turut pula menyerahkan bantuan mendampingi ketua BPC.

Nek Iyah , warga padat penduduk di kawasan Bagan Deli sangat terharu ketika dirinya di serahi sekarung beras dan sejumlah uang untuk meringankan kebutuhan nya.

Nek Iyah yang sedikit mengalami ke butaan itu pun memeluk ketua BPC sambil meneteskan air mata menerima bantuan yang di pegang nya menandai dirinya berbesar hati menerima bantuan dari orang yang di anggap nya ada perhatian terhadap orang seperti dirinya.

” Bersedekah tak perlu harus tunggu kaya
atau banyak , Biar hanya sekarung beras dan sedikit uang tapi sangat berarti bagi yang membutuhkan ” ucap Syahril Efendi Damanik ketua BPC sebagai bentuk pembelajaran dan contoh ke pada orang yang ke Tika itu ada di sekitarnya.

Penyerahan bantuan Jum’at barokah Formabem & BPC berlanjut ke kawasan kampung Kurnia pulau sicanang kelurahan Belawan bahari kecamatan Medan Belawan .

Sejumlah anak yatim di seputaran kawasan lingkungan pulau sicanang juga Tak luput dari perhatian duet organisasi masyarakat dan kontrol sosial di wilayah Belawan ini.

Bertempat di depan halaman kantor ke lurahan bahari kampung Kurnia pulau sicanang pemberian bantuan di serahkan oleh Syahril Efendi manik dan Muhamad S Setiawan Munthe di lanjutkan oleh Armen Tanjung SH yang merupakan Sekjen BPC Belawan.

Puas ,Sumringah (bahagia besar -Red) para insan dan hamba Allah ini selepas melaksanakan giat Jum’at barokah menyalurkan bantuan ke pada orang orang yang selama ini belum mendapat kesempatan mendapat uluran tangan dari dermawan .

Apresiasi dari warga sekitar nya di mana saat tim Formabem & BPC ini melaksanakan Jum’at barokah nya .

“Hanya dari orang biasa tapi manfaatnya luar biasa ” cetus Wak Dul (56) yang ketika ke giatan berlangsung dianya sedang duduk di warung kopi yang tak jauh dari lokasi penyerahan bantuan di kampung Kurnia pulau si canang.

Berakhir lancar dan sukses ke giatan sosial pemberian bantuan tali Asih dari Formabem & BPC usai menjelang sholat Jum’at.

“Dari hati , ikhlas memberi ” Bravo Formabem & BPC

Laporan : Edy sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed