oleh

Inginkan Perubahan, Delegasi Adat Buton Tengah Ajak Azhari Pulang Kampung

Nasionalinfo. Com, Kolaka – Delegasi adat dan ratusan masyarakat dari 7 Kecamatan di Kabupaten Buton Tengah tiba tiba mendatangi kediaman rektor USN, Dr. Azhari di Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka. Minggu, 6/9/2020.

Kedatangan delegasi adat dan sejumlah warga Kabupaten Buton Tengah tak lain untuk mengajak Azhari pulang kampung untuk membangun kampung halamannya sendiri dan bersedia ikut dalam pemilihan Bupati tahun 2022 mendatang.

Rahim salah satu perwakilan dari Kecamatan Mawasangka yang merupakan tempat kelahiran Rektor, dr. Azhari meminta agar Azhari bersedia untuk pulang ke kampung halamannya dan membangun Kabupaten Buton Tengah.

Permintaan pulangnya Azhari ke kampung halamannya di sampaikan juga oleh H. Kamil selalu tokoh masyarakat dari Kecamatan Laku.

” Saya minta kepada bapak Dr. Azhari tolong rubah kampung kami, ” Pinta H. Kamil di hadapan Azhari di saksikan delegasi adat dan masyarakat lainnya.

Ketgam : H.Kamil di hadapan Azhari meminta untuk bersedia pulang kampung

H. Kamil juga berdoa semoga Azhari selalu di beri umur panjang, kami akan akan korban waktu, tenaga dan semuanya asal bapak Azhari mau pulang kampung.

” Kasihan Buton Tengah, saya mohon bapak pulang kampung, semoga bapak di beri kesehatan, ” tutup h. Kamil

Sementara itu salah satu Anggota DPRD Kabupaten Buton tengah, La Ode Ali Alam di hadapan Azhari meminta untuk pulang kampung, karena mereka rindu pemimpin yang mengerti pemerintahan.

” Kami rindu pemimpin yang mengerti pemerintahan, selama ini kita hanya memandang bintang di langit, tidak pernah memandang bintang di laut. Bintang di laut itu dr. Azhari, ” Puji Ali Alam

Menanggapi permintaan Delegasi Adat dam masyarakat Buton tengah, Dr. Azhari menyampaikan, bahwa dirinya akan bersedia pulang kampung untuk membangun daerahnya, jika adat yang memanggil.

” Tidak ada alasan bagi saya untuk menolak, karena adat yang memanggil saya untuk pulang kampung, sebelum saya pulang saya meminta agar masyarakat Buteng dan saya membuat perjanjian di atas materai, bahwa saya pulang karena masyarakat yang meminta, dengan perjanjian siap dan komitmen bersama DR Azhari untuk membangun Daerah Buton Tengah.” ungkap Azhari

Azhari juga mengatakan, jika masyarakat Buteng ingin perubahan harus dengan cara baru bukan dengan cara lama.

“saya siap pulang menjadi Bupati, tapi saya mau pulang membangun, dengan cara harus bersama sama rakyat Buteng, jika memang rakyat Buteng sepakat saya pulang, maka silahkan rakyat Buteng buat pernyataan kesepakatan,” tutup Rektor USN, Dr. Azhari

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed