oleh

Hendra Yusrizal Penderita Hernia Dapat Bantuan Pengobatan Dari Polres Pelabuhan Belawan

Nasionalinfo.Com, Belawan – Hendra Yusrizal (7) penderita Hernia sejak balita (turun bero-red) mendapat bantuan pengobatan dari Kapolres Pelabuhan Belawan melalui ke giatan Baksos Rumah Singgah Sosial Sahabat Polisi. Jum’at 25/10/19

Miris mendengarnya , ketika Hendra bercerita tentang keluhan penyakit hernia yang di derita nya .

Bocah itu tak jarang merasa kan sakit dan sangat menganggu mental nya dalam bergaul di sekolah ataupun lingkungan tempat tinggalnya di karenakan kondisi physik nya ada gangguan penyakit hernia .

Di usia nya yang masih muda ini , mungkin Hendra bocah laki laki berwajah tampan itu sendiri pun belum begitu mengerti persoalan tentang penyakit hernia yang di derita nya yang berujung ke pada kualitas physik seorang laki laki ketika dia dewasa nantinya.

Namun menjadi tekanan mental ke pada sang ibu yang melahirkan bocah ini yang selalu menyayangi dan memikirkan masa depan anak nya .

Hingga , Dian sari Dewi (41) Ibunda dari Hendra bocah penderita Hernia itu pun tak mampu lagi melukiskan kebahagian nya ketika Tuhan telah menjawab Do’a dan ikhtiar nya .

” Allah mengabulkan Do’a Dian Sari ”

Kabar tentang Hendra pun Sampai ke telinga orang Nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang di jabat Oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH langsung mengunjungi rumah kediaman Hendra yang belakangan di ketahui merupakan pelajar kelas satu (1) SD.

Kapolres secara dekat menyaksikan penderitaan bocah ganteng yang tinggal bersama ibunya yang mengaku sudah empat tahun bercerai dengan suami nya yang merupakan ayah dari Hendra.

Tak cuma itu, Apa hendak di buat lagi , setelah berstatus janda Dian Sari pun rela menjadi pembantu rumah tangga untuk membiayai diri dan anak anak nya.

Di kediaman mereka di jalan benteng baru pekan labuhan Medan Sumatera Utara , Kapolres pun menyampaikan akan membantu Hendra untuk di bawa berobat dan di biayai sepenuhnya oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Hendra dan ibunya pun di arahkan untuk datang ke rumah singgah sosial sahabat polisi di jalan veteran Belawan .

Kehadiran Hendra dan ibunya ke betulan pada saat itu sedang berlangsung acara panggung seni Audisi pencarian bakat Anak ,pada hari Jum’at (25/10)

Insan Bhayangkara yang berpangkat dua bunga melati di pundak yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan pihak bagian urusan ke dokteran dan kesehatan di Polres Pelabuhan Belawan pun langsung mengirim Hendra untuk segera dirawat guna menjalani tindakan pengobatan ke Rumah Sakit Polri RS Bhayangkara di jalan Wahid Hasyim Medan .

Sebelum di berangkat kan ,bunda- Dian sari dewi-dengan berurai air mata bertanda bahagia dan haru mengucapkan rasa terima kasihnya ke pada Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Terima kasih kepada pak Ikhwan yang telah membiayai dan mengobati anak saya Hendra semoga anak saya dapat sembuh ” ucap Dian sedikit sesenggukan karena terharu.

Dalam kesempatannya AKBP H Ikhwan Lubis juga menyampaikan .

” Kegiatan Bakti Sosial polres pelabuhan Belawan ini terus kita pusatkan dan di laksanakan di Rumah singgah sosial sahabat polisi (RSSSP) Sejalan dengan Kegiatan rutin Jum’at barokah ” ucap Kapolres .

Di harapkan dapat sejalan pungsi dan keberadaan rumah singgah sosial sahabat polisi ini yang awalnya di gagas oleh AKBP H Ikhwan dan diresmikan oleh kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto pada Juli 2018 lalu.

“Semoga pengobatan Anak kita Hendra dapat berjalan lancar dan dapat Normal kembali ” ucap Ikhwan sambil memberikan salaman ke pada Hendra sebagai bentuk Do’a Restu ke pada bocah lugu itu.

Ucap Kapolres lagi , “Pasca Pengobatan -Hendra- kita juga akan perhatikan berupa tanggungan , baik itu pengobatan ,pemulihan, kontrol pasca tindakan medis “beber Kapolres .

Sebelum menaiki bus untuk di berangkatkan , Hendra juga mendapat Ciuman Dari Kasat Narkoba AKP Sukarman yang memiliki Tipikal penyayang terhadap anak yang di nilai sebagai bentuk Suport & Do’a restu ke pada Hendra.

Hendra di temani ibunya pun di berangkat kan ke RS Bhayangkara menggunakan bus layanan kesehatan polres pelabuhan Belawan untuk segera di rawat dan Ambil tindakan medis.

Laporan : Edy sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed