oleh

H. Darius Fokus Kembangkan Pendidikan & Mutu Panti Asuhan Al Wasliyah Melalui Renovasi Gedung

Nasionalinfo.Com, Medan – Panti Asuhan Al wasliyah Pulo Brayan yang berada di Jalan Kl Yos Sudarso Km 6 tepatnya berbatas dengan Kelurahan Pulo Brayan dan Kelurahan Tanjung mulia Kecamatan Medan Deli Sumatera Utara melaksanakan renovasi gedung.

Panti Asuhan Al Wasliyah Km 6 yang di dirikan pada Tahun 1935, kini tampil dengan dandanan dan solekan yang baru.

Lingkungan Panti Asuhan Al wasliyah Km 6 ini pun semakin jelas pungsi dan manfaat bagi penghuninya yang terdiri dari fakir miskin, Anak Yatim & piatu dari berbagai daerah di sumatera Utara setelah di pimpin H. Darius, Sh.Mh

Saat di kunjungi oleh Awak media Nasionalinfo.Com (11/10/19) , H Darius menuturkan, bahwa Panti Asuhan Al Wasliyah memiliki anak Asuh lebih dari tiga ratus orang. lebih ini pun terus ber upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan .

” Sekitar 300 anak panti yang tinggal d sini, sekarang saya lagi fokus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan ” ucap H. Darius

Tidak cuma itu , Sehubungan dengan perkembangan dan pemanfaatan Area Panti yang luasnya sekitar satu setengah hektar (1.5 Ht) Panti Asuhan Al wasliyah itu pun merenovasi gedung lamanya yang semula berlantai satu kini di jadikan gedung dua lantai.

Di desain sendiri oleh H Darius secara konsepsional dengan mempertimbangan aspek sosial lingkungan serta didukung oleh mekanisme .

Melalui panggilan Hati , Sosok penggagas pembangunan Panti Alwasliyah Pulo Brayan ini pun menyampaikan, Sangat Terpanggil Untuk segera berbuat di panti ini , mengingat Panti Asuhan Alwasliyah Pulo Brayan selain mendidik dan merawat yatim & piatu , Panti ini juga tempat Menjalankan Syiar Agama Islam , Maka di pandang perlu Untuk memperbaiki dan melengkapi.

Renovasi panti asuhan Al Wasliyah erdiri dari loby utama, ruangan klinik rawat jalan dan ruangan rawat inap bagi anak panti , satu ruangan Aula tempat berkumpul guna diskusi warga panti serta dapat berfungsi sebagai tempat gelar acara dan tidak ke tinggalan satu ruangan gudang persediaan logistik yang sudah di atur kelembaban suhu ruangan, ukuran ketinggian serta sumber cahaya yang masuk ke gudang persediaan logistik itu guna menjaga keseimbangan dan higienis stock bahan makanan yang di simpan sementara di situ.

Pimpinan Panti juga menjelaskan ke pada Awak media , Sejumlah fasilitas di panti itu juga ikut di perbaiki seperti ruangan tidur anak Asuh, perbaikan pintu dan jendela yang di buat menggunakan baja ringan dan di pasangi kawat penghalau nyamuk, dengan maksud apa bila pintu tidak tertutup anak asuh tidak khawatir terhadap serangan nyamuk, dan hal ini juga di desain oleh pimpinan panti bertujuan menjaga ke seimbangan Suhu udara di ruangan kamar tidur agar Anak Asuh tetap bugar dan sehat.

Diharapkan Pembangunan gedung Panti Asuhan Al wasliyah yang mulai di renovasi sejak juni 2019 ini dapat sesuai manfaat dan pungsi sesuai cita cita mulia H Darius SH MH yang menginginkan ke berlangsungan pendidikan yang memadai bagi Anak Asuh guna bekal hidup anak Asuh setelah dewasa dan hidup bersosialisasi di tengah masyarakat .

Ditambahkan H Darius bahwa Pendidikan itu bisa lebih baik lagi apabila terdapat sarana dan prasarana yang memadai pula , hal ini pun sesuai jalur pendidikan yang di tempuh di dalam panti yang terdiri dari pendidikan Agama Islam , agar Anak Asuh dapat dengan sebenar – benarnya bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

Untuk lebih fokus terhadap pengawasan, Pimpinan Panti Asuhan Al wasliyah Pulo Brayan H Darius yang di nilai memiliki karakter penyayang terhadap Anak ini pun memasang kamera CCTV di beberapa titik di lingkungan panti yang bertujuan guna mengkontrol anak asuh setiap saat.

” Lewat kamera pemantau CCTV Melakukan kontrol saat mulai dan sesudah jam sekolah, saat jam melaksanakan ibadah sholat dan mengaji , saat jam belajar ,saat jam makan bersama , dan melakukan kontrol pada saat jam ber main sekaligus antisipasi bahaya yang mungkin saja terjadi karena di nilai dunia anak adalah dunia bermain yang terkadang tanpa di sadari akan menyerempet bahaya” Ucap H Darius.

Terpisah, Ketua LSM Suara Rakyat RI Kecamatan Medan Belawan, Armen Tanjung SH – Ketika mendengar dan melihat progres cita cita mulia yang di lakukan pimpinan Panti Asuhan Alwasliyah Pulo Brayan ini sangat mengapresiasi .

” Alhamdulillah, Semoga terlaksana” Ucap Armen Tanjung mengapresiasi.

Amatan Awak media , bukan cuma isapan jempol dan Angin surga belaka , kini panti Asuhan Al wasliyah Pulo brayan yang di dirikan sebelum zaman kemerdekaan Indonesia itu terlihat lebih baik ,lebih tertib ,bersih, lebih bermutu dan berkualitas di pimpin H Darius SH MH , Bravo”!… panti Asuhan Al Wasliyah Pulo Brayan !!!

Laporan : Edy Sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed