oleh

Genap Satu Tahun Menjabat, Pemdes Palewai Gelar Evaluasi Kinerja Tahunan

Nasionalinfo.Com, Kolaka -Dalam menjalankan kinerja pemerintahan pro dan kontra dari sebagian kecil masyarakat merupakan hal yang niscaya bagi sebuah proses kepemimpinan. itulah yang dialami setahun pemerintahan H. Basri selaku kepala desa Palewai. Namun hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk tetap terus membangun desanya baik menggunakan dana pribadi maupun bersumber dari dana desa demi kesejahteraan masyarakat Palewai tanpa terkecuali.

Genap satu tahun menjabat sebagai Pemerintah Desa, selaku Kepala Desa Palewai yang didampingi oleh jajaran pemerintah desa bersama stakeholder dan masyarakat. Kepala Desa Palewai kembali gelar rapat terbuka di aula kantor desa. Selasa, (21/01/20) dalam rangka mengevaluasi kinerja satu tahun pemerintahnya dalam membangun Desa Palewai Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Desa Palewai, Ketua BPD, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping Desa. Babinsa, Bhabinkamtibmas sena beberapa dari stakeholder dan masyarakat dari masing masing dusun di Desa Palewai.

Usai bergotong royong penimbunan bahu jalan sepanjang jalan poros Desa Palewai. kini pemerintah desa Palewai kembali diimbau oleh masyarakat untuk melakukan pekerjaan rehab drainase yang ada di depan mesjid antara dusun II dan III, pasalnya drainase yang telah dibangun oleh beberapa Kades sebelumnya sudah tidak berfungsi Iagi sebagaimana mestinya.

Sebagai Kepala Desa Palewai, H. Basri dalam sambutannya dia mengatakan bahwa. pembangunan harus terus digenjot karena ini menyangkut kemaslahatan kita bersama. Pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten telah memberikan kita fasilitas yang cukup memadai, karenanya patut untuk kita syukuri dan rawat baik baik sebelum terjadi kerusakan.

“Mari kita genjot pembangunan di desa sebagai bukti rasa terimakasih kita kepada pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten yang telah memberikan kita fasilitas. Meskipun terdapat berbagai kendala insya Allah kita jalani prosesnya.” Ungkapnya

Hal senada diucapkan oleh salah satu toko agama sekaligus Imam Desa Palewai, Ust, H. Kamaruddin bahwa dirinya turut mengapresiasi alas realisasi pembangunan yang telah dilakukan oleh kepala desa selama setahun ini, karenanya sebagai masyarakat Desa Palewai jika dibutuhkan tenagannya untuk kerjabakti maka jangan sekali sekali ajakan tersebut karena semua itu untuk kepentingan kita semuanya.

“Hal ini perlu diapresiasi apalagi kita sebagai masyarakat. desa palewai. Pak Desa sudah berbuat banyak untuk kita, karenanya marilah kita sama sama membantu kinerja Pak Desa baik itu gotong royong maupun sifatnya swadaya demi kepentingan kita semuanya.” Himbaunya

Sebagai kegiatan penutup, ketua BPD, Haswin menegaskan bahwa pembangunan drainase yang sementara masih menuai polemik tetap harus kita Ianjutkan. Yang kemudian disambut gembira dan uplush (tepuk tangan) oleh masyarakat dengan harapan agar dalam proses pekerjaannya segera dinikmati oleh masyarakat.

Laporan : Hamdan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed