oleh

Geger!!! Warga temukan Anak Buaya di pemukiman padat penduduk

NASIONALINFO.COM – MEDAN LABUHAN: Warga padat penduduk sekitar lingkungan VI kelurahan tangkahan Martubung kecamatan medan labuhan sontak geger dan dikejutkan oleh penemuan seekor Anak buaya Muara sekira pukul 10:15 Wib (05/02/20)

Ikhwal Penampakan seekor Anak buaya Muara yang panjangnya sekitar 1,20 Cm yang membuat geger tersebut berawal dari laporan seorang warga yang merupakan pekerja bengkel sepeda motor dekat penemuan – Aris ( 31).

Di kisahkan, Awal nya aris sedang sibuk memperbaiki sepeda motor milik pelanggannya dan secara tidak sengaja tiba-tiba mata Aris terbelalak melihat ada seekor buaya di dalam parit sedang melata.

Sontak Aris menjerit dan melaporkan hal tersebut kepada warga yang secara spontan langsung di laporkan ke pada kepala lingkungan VI kelurahan Tangkahan Martubung -Rahman Hidayat-

Menerima Laporan itu, Kepala lingkungan di bantu warga segera menghubungi Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Pemko medan.

Di sebutkan oleh Kepala lingkungan bahwa” Penemuan buaya ini berdasarkan informasi warga , dan terkait ditemukannya buaya yang sepanjang sejarah tak pernah di temukan di wilayah ini di Duga ada nya warga yang diam-diam memelihara buaya tanpa izin ” sebutnya

Saat di tanya tindakannya soal isu warga yang di duga memelihara buaya Tanpa izin tersebut dirinya pun menjelaskan bahwa “Kita akan melaporkan kepada dinas terkait, agar di ambil tindakan sesuai prosedur ” ucap Rahman.

Sambungnya lagi , “Saya berpesan ke pada warga agar dapat berhati hati dan waspada apa bila berada dekat parit dan lokasi ber air di sekitar lokasi penemuan ” ucapnya menghimbau.

Sekitar pukul 12:00 siang satu Regu mobil unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil mengevakuasi buaya dari dalam parit selama 1 jam.

Evakuasi berlangsung Alot , karena buaya yang sangat liar dan lincah untuk berkelit itu pun terjerat dan segera, di masukkan ke dalam karung beras plastik oleh Tim Damkar.

Wakil komandan regu (Wadanru) Damkar pemko medan – Pantas Simamora mengatakan ke pada Awak media “Buaya Temuan ini akan di serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Ucapnya.

Salah seorang warga sekitar -maimun (30) mengharap agar penerintah setempat dapat memperhatikan atas kejadian penemuan buaya ini, mengingat saat ini kota Medan sering di guyur hujan dan kadang mengakibatkan banjir yang kadang Air memasuki rumah warga sekitar” ucap maimun berharap.

Amatan awak media, agar penemuan buaya ini segera dapat menjadi perhatian stake holder pemerintahan setempat dan instansi terkait .

Serta dapat pula sesegera mungkin mencari tahu dan mendapatkan siapakah yang memelihara dan beternak buaya tanpa izin

( Edy sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed